Yuk, Cobain 3 Tips Liburan Murah Meriah Tapi Tetap Menyenangkan!

Rabu, 27 November 2019 | Safecare Admin





Sebentar lagi sudah menjelang akhir tahun, yang artinya sudah waktunya Safeian untuk liburan bersama keluarga, nih. Salah satu hal yang paling dipusingkan saat liburan adalah pengaturan budget liburan. Banyak macam biaya yang harus dikeluarkan untuk liburan, seperti biaya menginap di hotel, biaya transportasi, biaya belanja oleh-oleh,  hingga biaya makan sehari-hari.

Dibutuhkan pengaturan keuangan yang baik agar budget bisa tetap rendah namun liburan tetap seru. Siapa yang tidak mau liburan murah meriah tapi tetap menyenangkan? Bagaimana sih caranya?

Mari simak beberapa tips berikut ini!

 

Persiapkan sejak jauh-jauh hari

Jangan mempersiapkan liburan dekat-dekat dengan waktu pergi. Apabila memutuskan untuk berlibur secara spontan, maka biaya kemungkinan besar akan membengkak. Sebaiknya, perencanaan liburan dilakukan jauh-jauh hari.

Biaya tiket pesawat atau kereta akan jauh lebih murah apabila dibeli jauh-jauh hari. Akan banyak promo potongan harga apabila tiket dibeli berbulan-bulan sebelumnya. Potongan harga yang diberikan biasanya cukup tinggi, sehingga biaya liburan akan menjadi lebih hemat. Selain itu, harga hotel juga akan lebih terjangkau apabila dipesan jauh-jauh hari.

 

Buatlah anggaran dana

Agar liburan menjadi lebih terstruktur, kamu dapat mengatur keuangan dengan cara membuat anggaran dana. Kamu dapat mengalokasikan dana yang kamu miliki untuk liburan ke kebutuhan utama liburan terlebih dahulu. Kebutuhan utama yang akan selalu diperlukan saat liburan adalah dana transportasi, dana penginapan, dan dana untuk makan sehari-hari.

Apabila dana prioritas tersebut sudah terpenuhi, maka kamu baru boleh mengalokasikan dana ke bagian-bagian lainnya. Kamu bisa menambahkan dana untuk membeli oleh-oleh, dana untuk belanja, hingga dana untuk liburan ke tempat-tempat wisata tertentu. Pastikan dana-dana tersebut telah dipikirkan dengan matang. Carilah transportasi, tempat tinggal, dan tempat makan yang murah namun tetap nyaman untuk liburan.

 

Bertanya ke teman yang pernah berkunjung

Belajar dari pengalaman adalah cara belajar paling efektif. Daripada mencari-cari di internet tentang tempat yang ingin kamu kunjungi, lebih baik kamu bertanya pada orang yang memang sudah pernah berkunjung ke tempat tersebut.

Temanmu yang sudah pernah berkunjung pasti dapat memberikan estimasi biaya liburan dan rekomendasi tempat tinggal, tempat makan, serta tempat wisata yang patut dikunjungi. Selain itu, kamu juga dapat bertanya mengenai hal-hal yang kamu perlu persiapkan untuk berkunjung ke tempat tersebut.

 

Apabila berlibur ke suatu tempat, tentunya banyak hal yang perlu kamu persiapkan. Barang-barang kecil seperti obat-obatan dan pakaian-pakaian khusus, perlu kamu siapkan sehingga liburan dapat berjalan lancar. Tentunya, kamu juga dapat membawa minyak angin aromaterapi Safe Care yang serba guna untuk membantu merilekskan tubuh dan mengatasi berbagai macam penyakit.

 

Demikianlah tips-tips yang dapat kamu ikuti untuk dapat menikmati liburan yang murah meriah namun tetap menyenangkan. Siapa bilang liburan harus mahal dan mengeluarkan biaya banyak? Mari persiapkan liburanmu dengan baik agar dapat berjalan dengan lancar, Safeian. Selamat berlibur!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar