Tips & Trik Berburu Tiket Pesawat Murah untuk Liburan Akhir Tahun

Kamis, 21 November 2019 | Safecare Admin





Menjelang libur akhir tahun, perburuan tiket pesawat murah semakin gencar dilakukan. Sayangnya, hampir semua maskapai berbudget rendah justru memberikan promo potongan harga jauh-jauh hari sebelum akhir tahun tiba. Oleh karena itu, sebagai traveler kamu harus bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya agar bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah untuk perjalanan liburan di akhir tahun. Kira-kira bagaimana tips dan triknya, ya? Berikut panduan selengkapnya yang bisa kamu ikuti.

 

Perhatikan waktu keberangkatan kamu

Jika kamu berencana pergi dan pulang di akhir pekan, maka bersiaplah untuk mendapatkan harga tiket yang lebih mahal. Misalnya, keberangkatan di hari Jumat dan waktu pulang di hari Senin. Kombinasi waktu perjalanan ini bukanlah pilihan yang tepat. Sebaiknya, agar berhasil mendapatkan tiket pesawat murah kamu pilih hari berangkat dan pulang tidak bertepatan pada saat akhir pekan. Kombinasi Selasa – Jumat, Sabtu – Rabu, dan Rabu – Minggu bisa kamu pertimbangkan lagi demi mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

 

Lakukan pembelian tiket saat shoulder season

Jarang diketahui, sebenarnya ada waktu-waktu terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk berburu tiket pesawat murah. Beberapa pihak maskapai domestik maupun internasional memiliki shoulder season-nya masing-masing. Perlu diketahui yang dimaksud dengan shoulder season adalah jeda waktu yang berada di antara low season dan high season. Artinya jika pertengahan tahun terjadi high season karena terdapat hari raya Idul Fitri, maka kamu bisa berburu tiket pesawat di sekitar bulan September untuk perjalanan di akhir tahun.

 

Beli tiket Pulang-Pergi (PP) sekaligus

Nah, kalau kamu sudah merencanakan perjalanan liburan sejak jauh-jauh hari, maka pastikan untuk membeli tiket pesawat PP sekaligus. Pasalnya, perusahaan maskapai penerbangan akan memberikan penawaran harga yang lebih terjangkau untuk pelanggan yang melakukan pembelian tiket pulang-pergi sekaligus. Selain itu, cara ini juga lebih efektif menghemat waktu dan tenaga karena kamu tidak perlu repot berulangkali untuk mencari dan membeli tiket pulang di waktu yang berbeda.

 

Pilih jam penerbangan di atas jam 2 siang

Secara umum orang-orang akan memilih memulai perjalanan liburan di pagi hari. Inilah sebabnya harga tiket di jam-jam tersebut cenderung lebih mahal. Permintaan yang cukup tinggi membuat pihak maskapai penerbangan menaikkan harga tiket pesawat. Oleh karena itu, kamu bisa mencari alternatif jam penerbangan lainnya yang tidak banyak diburu orang demi mendapatkan harga yang lebih murah. Jam-jam penerbangan di atas jam 2 siang atau bahkan mendekati sore hari jarang dilirik orang, sehingga memberi kesempatan untuk kamu mendapatkan harga tiket pesawat murah.

 

Jangan suka menunda!

Last but not least, mungkin banyak di antara kamu yang masih suka menunda pembelian tiket pesawat murah dengan pertimbangan ini dan itu. Padahal, ketika harga tiket sedang turun maka banyak pemburu di luar sana yang bisa dengan sigap melakukan pembelian. Akibatnya, kamu justru akan kehilangan kesempatan mendapatkan harga tiket tersebut. Liburan hemat pun hanya tinggal mimpi belaka. Jadi, ketika kamu sudah menemukan harga terbaik, segera lakukan pembelian dan pembayaran, ya!

 

Itulah tadi beberapa tips dan trik yang bisa kamu ikuti demi mendapatkan tiket pesawat murah untuk liburan di akhir tahun. Pastikan kamu juga jeli melakukan perbandingan harga dari satu maskapai dengan maskapai lainnya, sehingga harga yang didapatkan benar-benar yang sesuai dengan budget liburan kamu. Tunggu apalagi? Segera booking tiket pesawat untuk rute yang kamu tuju sekarang juga.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar