Inspirasi Obrolan Seru Mertua dan Menantu Agar Semakin Akrab

Kamis, 9 Mei 2019 | Safecare Admin





Menjalin hubungan yang harmonis antara mertua dan menantu sebenarnya bisa kamu lakukan dengan mudah. Salah satunya yaitu dengan meluangkan waktu untuk mengobrol. Ada banyak topik pembicaraan yang bisa dipakai agar suasana berjalan lebih menyenangkan. Masih sering bingung mencari bahan obrolan? Beberapa inspirasi obrolan seru ini dijamin bisa bikin kamu semakin akrab dengan mertua. Yuk, simak!

 

Membicarakan kebiasaan sang anak

Mertua dan menantu sering kali merasa kesulitan mencari bahan obrolan, terutama di awal-awal pertemuan. Tenang saja, seiring berjalannya waktu kamu dan orang tua suamimu bisa lebih akrab kok. Apalagi kalau di saat bertemu kamu mengajak mertua untuk membicarakan kebiasaan anaknya. Selain bisa mencairkan suasana, inspirasi obrolan ini juga bantu kamu semakin mengenal kepribadian suami secara lebih mendalam.

Akan tetapi, jangan sampai kata-kata atau cerita yang kamu sampaikan menyinggung perasaan mertua, ya. Karena biar bagaimana pun mereka adalah dua orang yang membesarkan suamimu dengan sepenuh hati dan penuh kerja keras. Pada beberapa kasus kebiasaan sang anak atau yang sekarang sudah jadi pasanganmu ini justru tidak lagi dilakukan setelah menikah. Jadi, siap-siap terkejut mendengar kebiasaan yang (mungkin) belum kamu temukan.

Membahas resep masakan favorit keluarga

Setiap keluarga biasanya memiliki makanan favorit, bagaimana dengan keluarga suami? Nah kamu bisa mencari tahu hal tersebut saat mengobrol dengan mertua. Jangan ragu untuk menanyakan resep hidangan tersebut. Ini justru menjadi daya tarik tersendiri bagi mertua, sebab kamu ingin mempelajari resep masakan kesukaan seluruh anggota keluarga. Ibu mertua cenderung lebih tahu detail bahan-bahan dan resep masakan ini. Namun, komentar ayah mertua jangan sampai terabaikan begitu saja, ya!

Rencana liburan ke luar kota

Inspirasi obrolan seru mertua dan menantu selanjutnya, yaitu perihal rencana liburan ke luar kota. Tentu ini akan jadi hal yang menyenangkan, terutama jika mertua sudah pensiun dari pekerjaannya. Waktu luang yang dimiliki akan terasa sangat menyenangkan jika dihabiskan untuk berlibur bersama anak dan menantunya. Melalui obrolan ini kamu bisa tahu destinasi mana yang sedang ingin dikunjungi oleh mertua. Obrolan tentang rencana liburan juga bisa dilakukan jauh-jauh hari jika memang destinasi yang dituju berada di luar pulau atau bahkan luar negeri.

Tips agar bisa segera memiliki keturunan

Setelah menikah, sebagian besar orang tua akan mengidamkan kehadiran cucu. Sayangnya, tidak semua pasangan yang baru menikah langsung diberikan momongan. Safeian tidak perlu berkecil hati, obrolan dengan mertua tetap bisa berjalan dengan baik tanpa menyinggung perasaan salah satu pihak. Alih-alih tersinggung dengan pertanyaan tersebut, kamu justru bisa menanyakan tips-tips untuk segera memiliki keturunan. Siapa tahu juga bermanfaat untuk kamu, iya kan?

Soal hobi, boleh juga!

Satu lagi nih obrolan seru yang bisa bikin hubungan mertua dan menantu semakin akrab. Iya, soal hobi. Sesederhana itu kok untuk bisa akrab dan menjalin hubungan yang harmonis dengan mertua. Beruntung jika kamu memiliki hobi yang sama dengan mereka, obrolan bisa berjalan semakin seru. Tapi, kalau hobi yang dimiliki ternyata berbeda kamu tetap bisa jadi pendengar yang baik untuk cerita-cerita yang disampaikan oleh mertua.

 

Sebagai ‘anggota baru’ di dalam keluarga, memang tidak mudah untuk menjalin keakraban. Namun, lewat obrolan-obrolan tadi bukan tidak mungkin hubungan mertua dan menantu bisa terjalin harmonis dan akrab. Ingat, selalu jaga sopan santun dan tetap hormati mertua seperti kamu menghormati kedua orang tuamu sendiri, ya.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar