Rekomendasi Minyak Untuk Pijat yang Efektif dan Bagus Untuk Tubuh

Jumat, 3 Maret 2023 | Safecare Admin



minyak untuk pijat

Kalau Anda ingin melakukan pijat, refleksi tubuh, dan terapi lainnya, minyak merupakan komponen yang penting. Ada banyak sekali manfaat dari minyak dalam praktek pijat atau terapi yang membuat efek dari pijat tersebut menjadi lebih optimal. 

 

Pastinya Anda harus menggunakan minyak pijat yang tepat agar bisa memberikan efek yang bagus bagi tubuh. Pijat memakai minyak yang dioleskan ke seluruh tubuh memang bagus, tapi akan berdampak negatif kalau memakai minyak yang tidak tepat. 

 

Pentingnya Menggunakan Minyak yang Tepat Saat Pijat

 

Ada banyak manfaat menggunakan minyak saat pijat, seperti membantu melincinkan pijatan, membantu relaksasi pijatan, membantu meningkatkan mood melalui aromanya, dan membuat kulit menjadi lebih halus. 

Dengan begitu banyaknya manfaat yang bisa anda rasakan, tentu saja Anda harus menggunakan minyak yang tepat saat pijat. Menggunakan minyak yang tepat saat pijat sangat penting agar manfaatnya bisa anda rasakan dengan optimal. 

 

Jenis Minyak Untuk Pijat 

 

1. Minyak kelapa

 

Minyak kelapa mengandung vitamin E, antioksidan, dan wangi yang khas sehingga bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks. Kandungan vitamin E yang begitu banyak pada minyak kelapa bisa membuat kulit Anda menjadi lebih mulus. Antioksidan juga bisa membuat tubuh anda menjadi lebih awet muda. 

Sebagai minyak urut, minyak kelapa bisa membuat kulit menjadi lebih sehat serta membuat otot menjadi lebih rileks. Banyak sekali pijat refleksi yang menggunakan minyak kelapa. Saat dioleskan ke tubuh, minyak kelapa akan terserap dan membuat aliran darah menjadi lebih lancar. 

 

2. Minyak Zaitun

 

Untuk kesehatan, minyak zaitun terbukti memiliki banyak sekali manfaat. Minyak zaitun yang mengandung vitamin E dan vitamin K bisa membuat kulit tetap lembap. Memakai minyak zaitun sebagai minyak urut bisa membuat kulit Anda semakin mulus.

Minyak zaitun juga memiliki efek anti inflamasi. Anti inflamasi merupakan obat yang memiliki manfaat untuk mengurangi radang atau proses inflamasi. Minyak zaitun memiliki manfaat ini karena kandungan kalsium, kalium, dan natrium. 

 

3. Minyak Jojoba

 

Mungkin masih sedikit orang yang mengenal minyak jojoba. Minyak yang satu ini merupakan minyak yang terbuat dari sebuah tanaman. Tanaman ini tumbuh di Amerika Utara dengan banyak sekali khasiat. Jojoba adalah nama tanaman tersebut. 

Minyak jojoba bisa membuat kulit menjadi lebih lembut, mengurangi jerawat, mengatasi kulit kering, dan mengurangi tanda penuaan dini. Wanginya yang menenangkan bisa meredakan stress. Efek positif lain dari penggunaan minyak jojoba sebagai minyak urut adalah mampu mengurangi peradangan. 

 

4. Minyak Almond

 

Seperti namanya, minyak almond terbuat dari kacang almond. Minyak almond bisa anda manfaatkan sebagai minyak urut yang memberikan banyak sekali manfaat. Seperti minyak urut lainnya, minyak almond juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. 

Fungsi utama dari minyak almond sebagai minyak urut adalah menjaga kelembapan kulit serta menenangkan kulit. Selain itu, minyak almond juga melindungi kulit dari sinar matahari, membersihkan lingkar hitam di mata, dan mengobati luka serta bibir pecah-pecah. Pada intinya, minyak almond akan membuat kulit Anda jadi lebih sehat. 

 

5. Minyak Argan

 

Pohon argan memiliki buah yang disebut buah argan. Buah argan ini memiliki biji yang menjadi bahan utama pembuatan minyak argan. Minyak argan sering dijadikan minyak urut karena banyak manfaatnya. 

Selain biji argan, minyak argan juga kaya akan vitamin E yang bisa membuat kulit menjadi lebih sehat dan membantu mengurangi peradangan. Penggunaan minyak argan sebagai minyak urut secara rutin juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga kesehatan jantung, menjaga gula darah, hingga mencegah penyakit kanker. 

 

6. Minyak Lavender

 

Lavender menjadi aromaterapi yang banyak digemari dalam berbagai bentuk produk, termasuk minyak urut. Anda bisa menemukan banyak spa yang menggunakan minyak lavender sebagai minyak urut. 

Kandungan minyak lavender antara lain adalah linalool, camphor, dan borneol. Linalool merupakan kandungan alami yang bisa ditemukan pada bunga, termasuk bunga lavender. Camphor terbuat dari sulingan kayu cinnanonum camphora. Borneol adalah bahan baku yang biasa terdapat dalam parfum. 

Semua kandungan dalam minyak lavender berguna untuk meredakan stress kalau digunakan sebagai minyak urut. Selain itu, kandungan tersebut juga bisa memberikan efek relaksasi pada tubuh. Dengan menggunakan minyak lavender sebagai minyak urut, tubuh anda akan jadi lebih rileks. 

 

7. Minyak Peppermint atau Menthol

 

Minyak peppermint atau menthol merupakan minyak urut dengan wangi relaksasi yang membuat tubuh menjadi lebih tenang. Kandungan dari minyak peppermint dan menthol adalah daun peppermint yang memang memiliki fungsi untuk menenangkan. 

Dengan menggunakan minyak peppermint atau menthol sebagai minyak urut akan meredakan sakit kepala, mengurangi rasa nyeri otot, dan membuat otot serta sendi menjadi lebih rileks. Salah satu rekomendasi minyak yang mengandung menthol dan cocok untuk relaksasi adalah Minyak Gading Pegal Linu.

 

 

Anda bisa menggunakan Minyak Gading Pegal Linu dari Safe Care yang bermanfaat untuk mengurangi sakit pada persendian dan otot. Serta bisa mengurangi rasa sakit pinggang, otot kejang, dan melancarkan peredaran darah. 

Bentuk kemasannya yang modern atau bentuk roll on memudahkan pemakaian dimanapun dan kapanpun Anda membutuhkan. Tinggal oles dibagian tubuh yang pegal atau saat anda melakukan relaksasi

Itulah berbagai jenis minyak yang bisa anda gunakan untuk pijat. Pastikan anda memilih minyak yang paling tepat untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal. Kalau anda bingung, pilihlah Minyak Gading Pegal Linu dari Safe Care.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar