6 Destinasi Muslim Friendly yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan Ke Jepang

Rabu, 15 Mei 2019 | Safecare Admin





Merencanakan liburan ke Jepang bagi umat muslim terbilang cukup tricky. Di negeri Sakura tersebut muslim menjadi kaum minoritas sehingga harus pandai-pandai memilih destinasi wisata yang aman dan nyaman. Tapi bukan berarti Jepang nggak ramah dengan wisatawan lho! Jadi, kamu nggak perlu takut untuk memilih Jepang sebagai destinasi liburan yang menyenangkan. Pastikan 6 destinasi muslim friendly ini masuk daftar kunjunganmu ya!

 

Odaiba

Universal Studio Jepang memang nggak asing lagi buat para wisatawan yang datang, tapi bagaimana dengan Odaiba? Tempat ini nggak kalah keren karena juga menyediakan banyak atraksi permainan seru, onsen, hingga area berbelanja yang sangat lengkap. Salah satu spot foto yang nggak boleh terlewatkan yaitu patung Gundam raksasa yang jadi ikon dari Odaiba itu sendiri.

Ueno Park

Kalau kamu liburan ke Jepang sekitar bulan Maret – Mei, ini jadi momen yang tepat untuk melihat keindahan bunga sakura yang lagi berguguran. Lokasi terbaiknya bisa kamu temukan di Ueno Park. Masyarakat setempat menamai kegiatan menikmati pemandangan bunga sakura yang sedang gugur ini dengan istilah hanami. Biasanya mereka juga akan piknik dan membawa bekal makanan dari rumah dan menghabiskan waktu siang – sore hari di Ueno Park.

Tokyo Tower

Belum ke Jepang namanya kalau kamu nggak mengunjungi Tokyo Tower. Menara yang dulunya berfungsi sebagai pusat komunikasi ini sekarang menjadi ikon kota Tokyo yang sayang untuk dilewatkan begitu saja. Setiap pengunjung diperbolehan naik ke puncak Tokyo Tower secara bergantian, jika sudah mencapai batas maksimal maka pengunjung lain harus bersabar menunggu giliran. Dari puncak Tokyo Tower ini kamu bisa menyaksikan keindahan kota Tokyo dan sekitarnya.

Tsukiji Fish Market

Liburan ke Jepang tentu semakin berkesan dengan mencicipi hidangan sashimi langsung dari penjual ikannya. Iya, kamu bisa melakukan hal tersebut di Tsujiki Fish Market. Berlokasi di distrik Chuo, tempat ini menjadi pusat penjualan ikan dan aneka seafood terbesar di Jepang. Ingat, seluruh pengunjung dilarang merokok dan menggunakan sandal serta sepatu high heels. Kamu juga nggak boleh bawa koper ke dalam Tsukiji Fish Market, Safeian.

Osaka Castle

Puas menjelajah Ueno Park dan Tokyo Tower, ini saatnya kamu melanjutkan perjalanan ke Osaka Castle. Dari namanya terdengar seperti sebuah bangunan kerajaan yang terletak di Osaka. Uniknya, tempat ini justru menjadi wilayah yang menjadi lokasi berdirinya dua masjid terbesar di kota Osaka, yaitu Osaka Ibaraki Masjid dan Masjid Osaka. Nggak heran kalau di sekeliling Osaka Castle kamu bisa dengan mudah menemukan restoran halal dengan menu-menu khas Turki, India, maupun Paskitan yang kaya rempah.

Masjid Kobe

Menjadi salah satu bangunan masjid legendaris di Jepang, Masjid Kobe juga berfungsi sebagai destinasi muslim friendly yang layak untuk Safeian kunjungi. Selain menikmati keindahan arsitektur yang begitu khas, kamu juga bisa dibuat takjub dengan cerita historis di balik Masjid Kobe. Konon, saat terjadi gempa cukup dahsyat di Jepang pada tahun 1995, hanya Masjid Kobe yang tetap berdiri kokoh di kawasan tersebut. Keren banget, kan?

 

Itulah beberapa destinasi muslim friendly yang bisa dikunjungi saat kamu liburan ke Jepang. Jangan lupa, untuk selalu menaati tata tertib yang berlaku, demi keamanan dan kenyamanan perjalanan wisata kamu di sana. Jadi, kapan kamu akan segera menjadwalkan liburan ke Jepang tahun ini?

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar