Cara Packing Baju yang Tepat Agar Hemat Tempat Dalam Ransel

Kamis, 20 Juni 2019 | Safecare Admin





Saat bepergian kamu butuh trik-trik tertentu agar proses packing baju berjalan dengan lancar. Terlebih jika kamu hanya akan membawa ransel selama bepergian. Banyaknya barang yang perlu dibawa sering bikin kamu kesulitan dalam menyusun barang dalam ransel. Nah, Safeian, beberapa cara yang bakal disebutkan ini dijamin efektif bantu kamu packing baju dengan aman, rapi, dan hemat tempat dalam ransel. Seperti apa? Yuk simak!

 

Gulung baju dan celana

Trik menggulung baju dan celana di dalam ransel banyak digunakan oleh para pecinta alam yang gemar melakukan pendakian. Hal ini penting agar seluruh barang yang dibutuhkan bisa masuk ke dalam ransel yang dibawa. Menariknya, saat kamu menggulung baju dan celana dengan rapi justru keduanya bebas dari tampilan kusut saat dikenakan. Jadi, kamu punya lebih banyak ruang kosong di dalam ransel untuk tempat berbagai perlengkapan lainnya!o

Membiarkan pakaian dalam keadaan terbalik

Karena banyak barang yang kamu bawa selama bepergian, untuk menjaga pakaian dari noda maka disarankan agar kamu membawa seluruh pakaian dalam keadaan terbalik. Terutama untuk pakaian berwarna cerah dan putih. Apabila terjadi parfum tumpah dan sebagainya, maka baju akan tetap aman dari noda karena berada dalam keadaan terbalik selama berada di dalam ransel. Sebelum digulung, kamu bisa membalik pakaian tersebut. Tapi, saat akan dikenakan nanti jangan lupa dibalik lagi ya, Safeian!

Melipat rapi pakaian tebal

Kalau kamu akan berkunjung ke tempat dengan suhu dingin, pakaian tebal sudah tentu wajib dibawa. Pakaian tebal di sini termasuk jaket, sweater, serta atasan tenun ya. Nah, saat packing baju tebal ini kamu tidak perlu menggulungnya. Hal ini justru akan membuat volume pakaian semakin tebal. Sebaliknya, pakaian tebal di dalam ransel bisa kamu lipat dengan rapi seperti saat kamu akan menyimpannya ke dalam lemari. Pakaian tebal berbahan jeans tidak disarankan untuk disimpan dalam ransel karena memakan cukup banyak tempat dan berat!

Bungkus pakaian seperti buntalan

Cara packing baju yang satu ini juga dijamin akan menghemat banyak ruang dalam ransel saat bepergian. Kamu bisa membungkus pakaian menjadi buntalan. Caranya, tumpuk beberapa buah pakaian berbahan tipis. Kemudian gulung atau lipat seperti buntalan. Cara ini juga bisa diaplikasikan untuk penyimpanan pakaian dalam dan kaus kaki. Selanjutnya, apabila buntalan sudah terbentuk, kamu bisa memasukkannya dalam tas kecil atau kantong organizer. Jadi, kamu bisa dengan mudah mengeluarkannya saat membutuhkan pakaian ganti.

Utamakan pakaian multifungsi

Tidak kalah pentingnya, untuk mempercepat proses packing baju sebaiknya bawa saja pakaian multifungsi yang bisa digunakan segala cuaca. Dengan begitu, kamu tidak perlu membawa banyak pakaian di dalam ransel selama bepergian. Hal ini juga akan membuat ransel yang kamu bawa tidak menjadi terlalu berat, Safeian. Kalau durasi bepergian lebih dari seminggu, kamu bisa memanfaatkan fasilitas laundry yang biasa disediakan oleh hostel tempat menginap.

 

Itulah tadi beberapa cara packing baju yang tepat sehingga kamu punya banyak ruang kosong di dalam ransel untuk menyimpan perlengkapan traveling lainnya. Selain membawa baju, pastikan kamu tidak lupa membawa benda-benda penting lainnya termasuk obat-obatan pribadi. Nah, bawa juga Safe Care EuCa Kayu Putih Plus yang ampuh menghangatkan tubuh, mengusir mual, serta mencegah gigitan nyamuk selama kurang lebih 4 jam. Kemasannya yang mungil membuat Safe Care EuCa mudah disimpan dalam ransel ataupun kantong baju.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar