Minyak Telon Anti Nyamuk Untuk Orang Dewasa

Jumat, 12 Mei 2023 | Safecare Admin



minyak-telon-anti-nyamuk-untuk-dewasa

Ada banyak sekali produk minyak aromatherapy dengan fungsi yang berbeda-beda, seperti minyak angin, minyak kayu putih, dan minyak telon. Ketiga jenis minyak tersebut sebenarnya hampir sama, tetapi hanya berbeda komposisi saja. Minyak telon anti nyamuk sendiri merupakan campuran dari minyak kayu putih, minyak kelapa, dan minyak adas sehingga lebih halus daripada minyak kayu putih. 

Minyak telon plus anti nyamuk sendiri lebih sering digunakan untuk bayi. Namun, ada juga beberapa minyak telon anti nyamuk 12 jam khusus orang dewasa. Apa itu minyak telon anti nyamuk dewasa? Apa manfaat dan bagaimana cara memilih nyak telon anti nyamuk yang bagus?

 

Apa Manfaat Minyak Telon Untuk Orang Dewasa?

Sesuai namanya, minyak telon untuk orang dewasa berarti minyak telon yang memang diperuntukan untuk orang dewasa. Namun, sebenarnya minyak telon untuk orang dewasa tetap bisa dipakai untuk bayi. Inilah manfaat minyak telon untuk orang dewasa yang harus anda ketahui:

 

1. Melegakan Pernapasan

 

 

Minyak telon yang memang dibuat untuk bayi memiliki wangi yang menenangkan dan harum sehingga sangat cocok untuk bayi. Terlebih lagi bahan penyusun minyak telon menyesuaikan dengan kulit bayi yang masih tipis. 

Salah satu manfaat dari penggunaan minyak telon untuk orang dewasa adalah memanfaatkan wangi dan harum untuk melegakan pernapasan yang tersumbat. Wangi harum dari minyak telon memang masih bisa membuat pernapasan menjadi lebih lega. 

 

2. Membuat Tubuh lebih Hangat

Manfaat mengoleskan minyak telon kepada bayi adalah agar bayi tetap merasa hangat, terutama setelah mandi. Orang dewasa tetap bisa mendapatkan manfaat yang satu ini melalui minyak telon. Anda bisa mengoleskan minyak telon ke tubuh untuk membuat tubuh anda tetap hangat. Namun, manfaat minyak telon yang satu ini tidak akan terasa kalau penggunaannya hanga sedikit. Karena itu, anda harus memakai minyak telon dalam jumlah yang cukup banyak.

 

3. Membuat Tidur lebih Nyenyak

Karena memiliki aroma yang wangi dan mengadung aromatherapy, minyak telon bisa membuat bayi tidur dengan lebih nyenyak. Orang dewasa juga bisa tidur dengan nyenyak kalau menghirup aroma minyak telon dengan konsisten. Bagi anda yang kesulitan untuk tidur nyenyak, cobalah untuk menggunakan minyak telon dan cium aromanya. 

 

4. Membuat Kulit menjadi Lembab

Fungsi minyak telon selalu dioleskan kepada bayi setelah selesai mandi adalah agar kulit bayi tetap lembab. Anda juga bisa membuat kulit tetap lembab dengan menggunakan minyak telon. Namun, perlu digunakan dalam jumlah yang banyak agar kulit bisa lembab dengan minyak telon. Hal ini disebabkan karena kulit orang dewasa lebih tebal dibandingkan kulit bayi sehingga butuh minyak telon dalam jumlah yang lebih banyak. 

 

5. Melancarkan Pencernaan

Minyak kayu putih dan minyak angin memang terkenal bisa mengatasi masalah pencernaan, seperti perut kembung pada orang dewasa. Sebenarnya minyak telon juga bisa memiliki manfaat yang sama, yaitu melancarkan pencernaan untuk orang dewasa.

Namun, anda harus menggunakan minyak telon dalam jumlah yang cukup banyak karena hawa panas yang kurang terasa pada orang dewasa. Oleskan minyak telon pada bagian perut untuk membuat pencernaan menjadi lebih lancar. 

 

Cara Memilih Minyak Telon Anti Nyamuk yang Sesuai

 

 

Kalau sudah mengetahui manfaat dari minyak telon anti nyamuk bagi orang dewasa, anda tidak akan ragu lagi membelinya. Namun, tentu saja anda harus memilih minyak telon yang terbaik agar bisa mendapatkan manfaat yang optimal. Inilah cara memilih minyak telon anti nyamuk yang bagus:

 

1. Terbuat dari Bahan Alami

Bahan pembuat minyak telon adalah minyak kelapa, minyak kayu putih, dan berbagai bahan aromatherapy lainnya. Minyak kelapa sendiri didapatkan dari kelapa yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit.

Semua bahan dari minyak telon yang berkualitas terbuat dari bahan alami. Ketika akan membeli minyak telon, perhatikan komposisi bahannya dan pastikan kalau bahannya berasal dari bahan alami. Minyak telon yang terbuat dari bahan pengawet atau kimia rentan membuat kulit mengalami iritasi. 

 

 

Salah satu minyak telon yang terbuat dari bahan alami adalah Safe Care minyak telon 3 point oil aromatherapy roll on. Produk minyak telon dari Safe Care ini terbuat dari berbagai bahan alami, seperti lavender, anise, cajuput oil, coconut oil, jojoba oil, an olive oil. 

  • Lavender merupakan sebuah tanaman yang wanginya berfungsi sebagai aromatherapy dan mencegah gigitan nyamuk. Sudah banyak produk yang menggunakan lavender sebagai salah satu bahan pembuatnya. 
  • Anise adalah rempah berwarna cokelat tua yang berbentuk seperti bintang dengan 6 sisi. Anda pasti sering melihat rempah yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh manusia ini di pasar. Cajuput sendiri merupakan salah satu minyak yang berasal dari tanaman kayu putih dengan manfaat yang sama dengan minyak kayu putih. 
  • Sesuai namanya, minyak kelapa merupakan minyak yang didapatkan dari ekstrak buah kelapa. Minyak jojoba merupakan minyak yang berasal dari tanaman jojoba, sebuah tanaman berbiji yang banyak tumbuh di Amerika dan Meksiko Barat. Sedangkan olive oil atau minyak zaitun didapatkan dari tanaman basin. 

 

2. Tahan Lama

Kalau anda sudah memastikan komposisi dari minyak telon, pastikan juga kalau khasiatnya bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Banyak produk minyak telon yang tidak tahan lama sehingga anda harus sering menggunakannya, sedangkan menggunakan minyak telon dalam jumlah yang banyak bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi. 

Kulit orang dewasa saja bisa iritas ikalau menggunakan minyak telon terlalu banyak, apalagi kulit bayi yang masih lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa. Maka dari itu, pastikanlah manfaat dari minyak telon bisa bertahan dalam waktu yang lama agar anda dan bayi tidak perlu menggunakannya terus-menerus. 

Safe Care minyak telon 3 point oil aromatherapy roll on bisa menjaga tubuh tetap hangat dan membantu mengindari gigitan nyamuk selama lebih dari 8 jam. Waktu yang cukup lama untuk menjaga tubuh tetap aman dan aman dari gigitan nyamuk sehingga Safe Care minyak telon 3 point oil aromatherapy roll on layak menjadi pilihan anda. 

 

3. Aman Untuk Semua Umur

Minyak kayu putih dan minyak angin tidak aman untuk anak yang masih kecil, terutama kalau umurnya masih kurang dari 5 tahun. Kedua jenis minyak tersebut tidak aman untuk bayi kecil karena kulit bayi yang masih tipis sehingga kulit bayi akan merasakan panas dan iritasi. Maka dari itu, dibuatlah minyak telon yang khusus diperuntukan untuk bayi. 

Sekarang ini memang ada minyak telon yang berfungsi untuk orang dewasa. Namun, minyak telon yang berkualitas juga bisa digunakan untuk bayi sekalipun. Contohnya Safe Care minyak telon 3 point oil aromatherapy roll on yang bisa digunakan untuk semua umur. 

 

4. Khasiatnya

Khasiat atau manfaat dari minyak telon yang harus anda perhatikan. Pastikan kalau minyak telon yang anda pilih memiliki segudang manfaat sehingga bisa membuat penggunannya menjadi nyaman.

Safe Care minyak telon 3 point oil aromatherapy roll on memiliki khasiat untuk mencegah gigitan nyamuk dan membuat tidur lebih nyenyak karena ada wangi dari kandungan lavender. Anise dan cajuput oil dapat meredakan perut yang kembung hingga sakit perut serta melancarkan pernapasan. 

Terakhir, Safe Care minyak telon 3 point oil aromatherapy roll on juga bisa lembutkan dan melembabkan kulit anda atau bayi karena kandungan coconut oil, jojoba oil, dan olive oil. Semua khasiat tersebut bisa bertahan dalam waktu yang lama. 

 

5. Praktis Digunakan

Minyak telon akan lebih nyaman digunakan kalau memiliki kemasan yang memungkinkan untuk gampang digunakan. Safe Care minyak telon 3 poin oil aromatherapy dikemas dalam bentuk roll on sehingga mengurangi risiko minyak yang tumpah. Tinggal oleskan Safe Care minyak telon 3 point oil aromatherapy ke kulit secukupnya dan tutup kembali kemasan minyak telon. 

 

Itulah beberapa manfaat minyak telon untuk orang dewasa yang harus anda ketahui. Pastikan anda memilih minyak telon yang berkualitas dan bisa digunakan untuk semua umur sehingga anda dan bayi juga bisa menggunakannya dengan aman.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar