Cara Mengatasi Hidung Tersumbat dengan Minyak Kayu Putih

Rabu, 14 Juni 2023 | Safecare Admin



cara-mengatasi-hidung-tersumbat-dengan-minyak-kayu-putih

Cara mengatasi hidung tersumbat dengan minyak kayu putih adalah cara termudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Nah, Anda harus tahu nih bagaimana cara mengaplikasikan minyak kayu putih yang tepat agar hidung tersumbat lekas-lekas menjauh.

Seperti diketahui, hidung tersumbat bisa terjadi pada siapa saja. Kondisi ini memang tidak membahayakan namun memberikan rasa ketidaknyamanan bagi penderita.

Sering kali, orang yang mengalami hidung tersumbat mengalami sulit napas dan sulit tidur. Dalam kondisi yang sedikit lebih parah, hidung tersumbat bisa menyebabkan sakit kepala dan badan lemas.

Hidung tersumbat sendiri pada umumnya disebabkan oleh tiga hal. Di antaranya: flu, batuk plus pilek dan reaksi alergi. Setiap orang pasti mengalami hidung tersumbat, termasuk Anda juga, kan?

Tapi jangan khawatir, Anda bisa mengatasi hidung tersumbat dengan perawatan rumahan, yakni mengaplikasikan minyak kayu putih. Cara mengatasi hidung tersumbat yang tak kunjung sembuh juga bisa kok dengan menggunakan minyak kayu putih.

Di bawah ini, kami informasikan cara mengatasi hidung tersumbat secara alami dengan menggunakan minyak kayu putih. Ikuti cara ini dengan seksama agar hidung lekas plong ya!

 

1. Hirup Perlahan

Cara mengatasi hidung tersumbat karena alergi dingin yang pertama yakni dengan cara menghirup perlahan minyak kayu putih. Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan minyak kayu putih yang dipercaya ampuh mengatasi berbagai gangguan pernapasan, termasuk hidung tersumbat, kan?

Ya, boleh dikatakan menghirup minyak kayu putih bisa jadi langkah yang sangat efektif mengatasi hidung tersumbat. Aroma yang dimunculkan minyak kayu putih dapat membantu membuka selaput hidung yang tertutup oleh tumpukan lendir. Sehingga, Anda bisa bernapas lebih plong.

Nah, cara menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan hidung tersumbat ini bisa langsung dihirup langsung di dekat hidung. Ya, Anda bisa mendekatkan minyak kayu putih dengan hidung, lalu menghirupnya perlahan.

Selain cara itu, Anda juga bisa mencampurkan beberapa tetes minyak kayu putih ke air panas. Kemudian, hirup uap yang dihasilkan air panas tersebut secara perlahan.

 

2. Aplikasikan Sekitar Kepala

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, permasalahan hidung tersumbat juga bisa disertai dengan gejala lain, seperti sakit kepala. Kondisi ini tidak jarang menyerang banyak orang, terutama saat musim hujan dan/atau cuaca sedang dingin-dinginnya.

Jika Anda mendapati permasalahan hidung tersumbat dan sakit kepala, Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih di sekitar kepala. Cara ini boleh dikatakan sangat efektif untuk menghilangkan hidung tersumbat dan meredakan sakit kepala dalam waktu yang cepat.

Seperti diketahui, permasalahan hidung tersumbat yang disertai dengan sakit kepala membuat penderita merasakan ketidaknyaman. Bahkan tidak sedikit orang yang mengalami permasalahan ini tidak bisa tidur dengan pulas di malam hari. Oleh karenanya, kami merekomendasikan cara mengatasi hidung tersumbat sebelah saat tidur yang disertai dengan sakit kepala dengan mengaplikasikan minyak kayu putih di sekitar kepala.

Jadi, oleskan minyak kayu putih di bagian kanan dan kiri kepala ya. Selain itu, Anda juga bisa mengoleskan minyak kayu putih di hidung bagian atas untuk mempercepat mengusir permasalahan hidung tersumbat. Oh ya, Anda boleh menambahkan pijatan pelan saat mengoleskan minyak kayu putih.

 

3. Oleskan pada Bagian Tubuh Lainnya

Selain menghirup dan mengaplikasikannya di sekitar kepala, kamu mungkin bertanya-tanya bolehkah minyak kayu putih dioleskan pada bagian tubuh lainnya? Jawabannya sangat boleh lho. Apalagi minyak kayu putih ini juga bisa mengatasi gangguan kesehatan lainnya selain hidung tersumbat dan sakit kepala.

Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih pada bagian perut, dada hingga leher. Cara ini terbukti ampuh mengatasi masuk angin dan gangguan pada perut, seperti perut kembung dan asam lambung. Nantinya, gas secara alami akan keluar dengan sendirinya sehingga Anda akan merasa lebih plong.

Lebih lanjut, minyak kayu putih juga meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga, seperti nyamuk. Ya, Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih ini tepat di bagian tubuh yang terkena gigitan nyamuk atau serangga lain agar tidak gatal-gatal,

Kram otot pun bisa diatasi diredakan dengan mengaplikasikan minyak kayu putih. Aplikasikan tepat di bagian tubuh yang mengalami kram otot agar bisa segera pulih kembali ya!

Pada intinya, minyak kayu putih boleh dan aman dioleskan secukupnya di berbagai permukaan kulit. Namun, kami tidak menyarankan pengaplikasian minyak kayu putih pada bagian kulit yang ada luka terbukanya ya!

 

4. Gunakan Minyak Kayu Putih Roll On Agar Mudah

Cara mengatasi hidung tersumbat dengan minyak kayu putih memang sangat efektif. Tidak heran kalau masyarakat kita di setiap rumahnya banyak yang sudah sedia minyak kayu putih.

Produk minyak kayu putih sendiri memiliki banyak jenis, salah satunya Safe Care Minyak Kayu Putih Euca Aromatherapy Roll On. Ya, produk minyak kayu putih ini adalah salah satu produk besutan Safe Care yang telah dipercaya masyarakat kita dalam mengatasi berbagai gangguan kesehatan ringan, termasuk hidung tersumbat.

Dapatkan dan beli produk di Tokopedia dan Shopee Mall kami, Safe Care Eu Ca Kayu Putih Plus Roll On dalam berbagai macam jenis ukuran seperti:

  1. Safe Care Eu Ca Kayu Putih Plus Ukuran 5 ml
  2. Safe Care Eu Ca Kayu Putih Plus Ukuran 10 ml
  3. Safe Care Eu Ca Kayu Putih Plus Ukuran 50 ml

 

 

Selain hidung tersumbat, Safe Care Minyak Kayu Putih Euca Aromatherapy Roll On juga dapat digunakan untuk meredakan perut kembung, asam lambung, mual, gejala masuk angin dan mencegah gigitan nyamuk. Anda juga bisa menggunakan minyak kayu putih Safe Care ini untuk menghangatkan tubuh lho.

Cara mengatasi hidung tersumbat saat berbaring dengan Safe Care Minyak Kayu Putih Euca Aromatherapy Roll On sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih ini di dekat hidung, bisa di bawah maupun bagian atas hidung.

Sementara itu, apabila Anda ingin meredakan gejala masuk angin, sakit perut, perut kembung dan asam lambung, Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih Safe Care secukupnya pada bagian perut, dada hingga leher. Cara ini sekaligus juga dapat menghangatkan tubuh.

Nah, kalau di rumah Anda masih belum sedia Safe Care Minyak Kayu Putih Euca Aromatherapy Roll On, Anda bisa segera membelinya di toko obat atau supermarket terdekat. Harganya sangat terjangkau kok!

 

5. Gunakan Secara Berkala

Cara mengatasi hidung tersumbat dengan minyak kayu putih sebaiknya dilakukan secara berkala agar hasilnya optimal. Dengan menggunakan secara berkala, minyak kayu putih tidak hanya bisa mengatasi, melainkan juga mencegah Anda dari gejala-gejala hidung tersumbat.

Untuk mengatasi dan mencegah hidung tersumbat, Anda bisa mengoleskannya di area hidung setidaknya tiga kali sehari, yakni pada pagi, siang dan malam. Apabila Anda mengalami hidung tersumbat terus-menerus, Anda bisa mengoleskan minyak kayu putih hingga gangguan kesehatan itu hilang.

 

 

Lebih lanjut, Anda juga disarankan mengaplikasikan minyak kayu putih setiap hari setelah mandi. Aplikasikan minyak kayu putih ini di bagian perut, dada hingga leher ya. Cara ini terbukti ampuh mencegah gejala masuk angin dan dapat menghangatkan tubuh.

Itulah cara mengatasi hidung tersumbat dengan minyak kayu putih yang bisa Anda ikuti. Pastikan Anda selalu sedia Safe Care Minyak Kayu Putih Euca Aromatherapy Roll On di mana pun Anda berada ya!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar