Tips Aman dan Nyaman Memakai Sepatu High Heels Saat Menggunakan Transportasi Umum

Kamis, 4 Juli 2019 | Safecare Admin





Safeian, untuk mendukung penampilan yang sempurna sepatu high heels menjadi fashion item terbaik yang selalu bisa diandalkan. Selain membantu kamu terlihat lebih tinggi, kesan feminin dan cantik juga bisa terpancar maksimal selama kamu mengenakan sepatu high heels. Jika digunakan dengan tepat, kamu bahkan tetap bisa aman dan nyaman dengan sepatu hak tinggi selama menggunakan transportasi umum lho! Kira-kira gimana caranya, ya?

 

Pastikan heels tidak lebih dari 5cm

Syarat pertama yang harus dipenuhi, yaitu heels yang tidak melebihi ukuran tinggi 5cm. Hal ini penting diperhatikan, sebab semakin tinggi heels yang kamu pakai maka akan semakin kuat pula beban tekanan yang harus diterima oleh tumit kaki. Akibatnya, kamu berisiko keseleo atau mengalami lecet-lecet. Jadi, kalau memang berencana menggunakan transportasi umum jangan gunakan heels yang melebihi 5cm, ya!

Pilih heels yang tidak runcing

Sebagai perempuan sejati, kamu tentu sudah tidak asing dengan beragam jenis sepatu high heels yang ada. Meskipun sama-sama dibuat untuk menunjang penampilan yang lebih porposional, ternyata ada banyak jenis heels yang bisa kamu gunakan agar tetap aman dan nyaman saat menggunakan transportasi umum. Tentu saja, jenis heels yang disarankan bukanlah stiletto, pump shoes, kitten heels, maupun peep toe yang punya ujung heels meruncing. Sebaliknya jenis sepatu high heels platform dan wedge heels adalah jenis heels yang paling disarankan.

Gunakan sepatu dengan ukuran pas

Untuk pemakaian sepatu high heels yang aman dan nyaman, pastikan kamu sudah menggunakan ukuran yang pas. Jangan sekali-kali mengenakan high heels yang terlalu besar atau justru kekecilan. Apalagi jika kamu menggunakan kendaraan umum. Kondisi kaki yang tidak nyaman akan menyulitkan kamu bergerak. Memaksakan sepatu dengan ukuran yang tidak sesuai juga berisiko pada munculnya luka atau lecet di beberapa bagian kaki.

Tambahkan stocking atau kaus kaki

Nah, sebagai perlindungan maksimal, Safeian juga bisa memakai stocking atau kaus kaki selama memakai sepatu high heels. Aksesori tambahan ini efektif melindungi kaki kesayanganmu agar tidak mudah lecet akibat gesekan high heels dan tumit. Tapi, sesuaikan stocking dan kaus kaki dengan sepatu atau penampilan kamu saat itu ya! Hal ini penting agar kamu bisa tetap tampil trendi dan fashionable sepanjang hari.

Segera istirahatkan kaki di rumah

Setelah mengenakan sepatu high heels selama seharian penuh, kamu juga disarankan untuk segera mengistirahatkan kaki setibanya di rumah. Cobalah merendam kaki dengan air hangat yang telah bercampur garam. Lakukan treatment ini selama kurang lebih 20 menit agar otot-otot kaki yang kaku menjadi lebih rileks dan nyaman. Kamu juga bisa mengaplikasikan krim pelembap khusus kaki, agar tidak terjadi kapalan atau kulit mengeras.

 

Menggunakan sepatu high heels di transportasi umum sekarang bukan lagi hal yang tabu. Dengan cara pemakaian yang tepat, kamu tetap bisa aman dan nyaman beraktivitas menggunakan sepatu hak tinggi. Jadi, mulai sekarang tidak lagi harus ragu mengenakan heels di kendaraan umum. Semoga menginspirasi dan bermanfaat untuk kamu, ya!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar