5 Jenis Obat yang Wajib Dipersiapkan Sebelum Memulai Liburan

Selasa, 19 November 2019 | Safecare Admin





Menjelang libur akhir tahun, ada banyak persiapan yang bisa kamu lakukan. Salah satunya yaitu mempersiapkan beragam jenis obat yang akan dibawa selama perjalanan berlibur. Tentu saja, kamu tidak ingin jatuh sakit selama liburan. Akan tetapi, mempersiapkan obat-obatan bisa membantu kamu menghadapi kemungkinan terburuk selama di perjalanan. Apalagi kalau kamu akan berlibur dalam jarak jauh. Membawa beberapa jenis obat adalah wajib hukumnya. Nah, kira-kira apa saja obat-obatan yang harus dipersiapkan sebelum memulai liburan?

 

Jenis obat antihistamin

Perlu diketahui bahwa golongan obat-obatan yang bisa mengatasi alergi, termasuk ruam merah dan alergi makanan, merupakan jenis obat antihistamin. Obat ini bekerja dengan cara memblokir zat histamin yang diproduksi tubuh, sehingga reaksi alergi yang muncul tidak semakin parah. Beberapa orang dengan alergi udara maupun debu, juga membutuhkan jenis obat antihistamin ini sebagai antisipasi dan jaminan perjalanan liburan tetap aman terkendali. Untuk mencegah alergi akibat gigitan serangga, kamu juga bisa membawa Safe Care Refreshing Oil selama liburan.

 

Obat-obatan analgesik

Jenis obat analgesik mencakup paracetamol, ibuprofen, aspirin dan sejenisnya. Obat-obatan tersebut mampu meredakan nyeri serta menurunkan demam. Hal ini dikarenakan terdapat kandungan anti-inflamasi nonsteroid (OAINS), seperti salisilat, morfin, dan tramadol dalam dosis tertentu sehingga obat-obatan analgesik mampu bekerja dengan baik. Meskipun kamu bisa menemukan jenis obat-obatan analgesik dengan mudah di apotek, tidak ada salahnya untuk selalu menyediakannya di dalam tas selama berlibur.

 

Obat diare

Diare menjadi salah satu penyakit yang paling dihindari selama perjalanan liburan. Selama mengalami diare tentu kamu harus bolak-balik ke kamar mandi, merasakan mulas, dan lemas sehingga perjalanan liburan jadi tidak nyaman. Biasanya diare memang bisa sembuh secara alami selama kurang lebih 2 hari, tapi kamu tidak perlu menunggu waktu selama itu untuk menyembuhkannya. Saat ini cukup banyak obat diare yang dijual di pasaran, sehingga dalam sekejap diare bisa mampet dan aktivitas yang kamu lakukan pun kembali normal.

 

Obat tetes mata

Saat terpapar debu, mata lebih mudah terasa kering atau bahkan memerah. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan obat tetes mata selama perjalanan. Dengan obat tetes mata, kamu bisa memberikan asupan cairan yang cukup pada selaput lendir mata. Tujuannya agar mata kembali lembap dan terhidrasi secara maksimal. Untuk kamu yang bepergian dengan menggunakan soft lens, tentu saja disarankan untuk selalu membawa obat tetes mata kapan saja dan di mana saja tujuan liburanmu nanti.

 

Obat maag

Bagi kamu yang hobi traveling dan memiliki riwayat penyakit asam lambung, pastikan untuk tidak lupa membawa obat maag selama berlibur nanti. Ini penting dipersiapkan sejak jauh hari karena penyakit maag bisa timbul secara tiba-tiba dan disertai dengan rasa nyeri yang cukup parah di bagian perut. Terlebih jika selama liburan kamu terpaksa harus menjalankan pola makan yang berantakan, tentu saja ancaman kambuhnya penyakit maag sulit untuk dihindari, bukan?

 

Jangan lupa, selain jenis obat yang sudah disebutkan tadi kamu juga perlu membawa tisu basah selama berlibur. Tekstur lembut dan lembap pada tisu basah bisa membersihkan lendir dengan lebih baik saat kamu mengalami flu selama di perjalanan.

Di sisi lain, tisu basah juga akan menjaga kulit kamu tetap sehat dan tidak bersisik. Inovasi tisu basah terbaru dari Safe Care Aromatheraphy Cooling Wipes juga sangat bermanfaat untuk membersihkan dan menyegarkan tubuh kamu selama di perjalanan.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar