Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Tubuh Selama Musim Dingin di Jepang

Selasa, 26 November 2019 | Safecare Admin





Musim dingin seringkali dianggap biasa oleh orang asli luar negeri. Contohnya, orang Jepang tidak akan terlalu memusingkan persiapan saat musim dingin. Hanya dengan memakai satu atau dua lapis pakaian, mereka sudah akan terasa hangat dan siap menghadapi musim dingin.

Sedangkan kita, orang Indonesia, belum terbiasa menghadapi musim dingin di Jepang. Orang Indonesia terbiasa dengan iklim tropis, dan hanya melewati musim panas dan musim hujan. Oleh karena itu, kamu membutuhkan persiapan lebih banyak untuk menghadapi musim dingin di Jepang. Saat musim dingin tiba, tentunya tubuh akan lebih rentan terkena penyakit dan virus.

Sebenarnya, apa saja cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh selama musim dingin di Jepang? Mari simak informasi berikut ini!

 

Menjaga kebersihan tubuh

Tubuh akan lebih mudah terserang penyakit di saat musim dingin. Penyakit yang mudah tertular di saat musim dingin adalah flu dan influenza. Salah satu cara untuk mengurangi risiko tertular penyakit adalah dengan cara menjaga kebersihan tubuh.

Kamu dapat mencuci tangan secara rutin agar menghindarkan diri dari tertular berbagai macam penyakit. Jangan lupa untuk mandi secara rajin untuk membersihkan tubuh dari berbagai macam bakteri yang menempel. Kamu juga dapat mengenakan masker waktu berpergian ke tempat umum. Masker tersebut akan menghalau virus dan bakteri untuk masuk ke tubuhmu melalui hidung.

 

Membawa minyak angin

Minyak angin aromaterapi akan membantumu menghangatkan tubuh di tengah-tengah musim dingin Jepang. Kamu hanya perlu mengoleskan minyak angin pada tubuh yang kedinginan, maka rasa hangat pelan-pelan meliputi tubuhmu.

Salah satu minyak angin terpercaya di Indonesia adalah Safe Care. Bahan-bahan Safe Care yang berkualitas dan aromanya yang enak akan membantu tubuhmu rileks. Minyak angin juga dapat digunakan untuk meredakan sakit kepala dan sakit pada perut, lho. Banyaknya fungsi minyak angin membuatmu wajib membawanya saat berpergian ke tempat jauh, terutama saat musim dingin.

 

Bawa perlengkapan pakaian musim dingin

Saat mengunjungi Jepang waktu musim dingin, tentunya kamu harus membawa banyak pakaian tebal dan hangat. Kamu harus menyiapkan jaket yang tebal untuk membantumu menghadapi cuaca dingin. Meski berat dan banyak menyita ruang, pakaian tebal ini akan membantumu tetap memiliki tubuh bugar di musim dingin.

Kamu bisa memilih jaket yang berbahan licin dan menggembung. Biasanya, jaket musim dingin berisi bulu angsa, sehingga sangat efektif untuk menghangatkan tubuh. Tidak hanya jaket, kamu juga harus menggunakan baju dalam yang tebal. Baju dalam ini biasa disebut dengan Long Johns. Sekilas, atasan dan bawahan ini terlihat seperti baju senam. Padahal sebenarnya rangkaian baju dalam ini sangat membantumu untuk menahan panas tubuh sehingga kamu akan tetap merasa hangat.

 

Berbagai persiapan di atas dapat kamu lakukan untuk menjaga tubuhmu tetap sehat selama musim dingin di Jepang. Jangan meremehkan musim dingin ya, Safeians. Meski sedang liburan, kamu tetap harus menjaga kesehatan tubuhmu!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar