Deretan Surga Tersembunyi di Yogyakarta Ini Wajib Jadi Destinasi Kamu Berikutnya

Sabtu, 30 November 2019 | Safecare Admin





Yogyakarta selalu memiliki tempat wisata magis dan eksotis yang tiada habisnya. Entah itu kawasan Malioboro yang menjadi saksi ribuan cerita kehidupan, atau Keraton Yogyakarta yang menjadi tempat dan sejarah kisah zaman dahulu. Seolah tiada habisnya tiap sudut Kota Yogyakarta memukau wisatawan yang berkunjung.  

Kali ini, ada beberapa tempat di Yogyakarta yang harus Safeian eksplor di liburan berikutnya. Tempat-tempat ini sedikit tersembunyi, sehingga belum banyak yang mengetahui keberadaannya. Oleh sebab itu, tidak akan ramai orang berkunjung ke surga tersembunyi di Yogyakarta. Berikut ini daftarnya.

 

Puncak Suroloyo

Puncak Suroloyo merupakan destinasi wisata tersembunyi di Yogyakarta tempat kamu bisa menikmati indahnya pemandangan sunrise. Puncak Suroloyo terletak di Pegunungan Bukit Menoreh, Kulon Progo, Yogyakarta. Dari gardu pandang puncak yang memiliki ketinggian 1.019 mdpl, kamu akan disuguhkan magisnya matahari terbit di balik hamparan awan dan latar belakang empat gunung; Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan Gunung Merapi.

Menurut legenda, Puncak Suroloyo dulunya adalah tempat di mana Raden Mas Rangsang mendapatkan wangsit untuk melakukan tapa kesatriyan. Raden Mas Rangsang sendiri adalah seorang penguasa tanah Jawa yang juga memiliki nama lain Sultan Agung Hanyakrakusuma. Untuk bisa mencapai Puncak Suroloyo, Safeian bisa menapaki anak tangga yang sudah di buat menujuk puncak.

 

Kalisuci

Kalisuci yang terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, merupakan lokasi menarik untuk menyusuri perut bumi. Ini adalah tempat di mana kamu bisa melakukan cave tubing atau susur gua dengan menggunakan ban dalam atau body rafting. Cave tubing ini melewati sungai yang letaknya ada di bawah gua.

Kalisuci sendiri merupakan sebuah aliran sungai, di mana ada salah satu ujung sungai yang menjadi sumber mata air. Mata air ini sangat jernih bahkan bisa memantulkan cahaya matahari. Kamu bisa menjajal aktivitas cave tubing di sini dengan membayar biaya retribusi masuk dan paket susur gua.

 

Air terjun Kedung Pedut

Daya tarik air terjun Kedung Pedut yang berada di Kulomprogo, Yogyakarta ini adalah warna dua aliran airnya yang berbeda. Di sini, kamu akan mendapati prakarya Tuhan pada alam dengan menciptakan air terjun dua aliran warna air: tosca dan putih jernih. Tak hanya itu, di bawah air terjun, kamu bisa melihat kolam alami tempat bercampurnya dua aliran warna air terjun. 

Pemandangan alam di air terjun Kedung Pedut ini sangat eksotis dan masih alami. kamu akan disuguhkan dengan pepohonan hijau yang rimbun dan suara gemericik dari air terjun. Surga tersembunyi di Yogyakarta ini merupakan destinasi wajib buat kamu yang mencari ketenangan. Alamat lengkap air terjun Kedung Pedut adalah Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo.

 

Pantai Jogan

Yogyakarta juga memiliki surga tersembunyi lainnya yang sangat unik. Jika tadi kamu sudah diberikan pilihan air terjun dua warna, kini kamu ditawarkan keindahan perpaduan air terjun dan pantai. Benar sekali, di Pantai Jogan, kamu bisa melihat bagaimana aliran air terjun yang langsung mengarah ke pantai dan laut lepas. Laut di Pantai Jogan merupakan bagian dari Pantai Selatan yang terkenal akan ombak besarnya.

Selain itu, untuk kamu yang doyan wisata ekstrem, harus coba gondola yang dibangun oleh masyarakat sekitar. Gondola ini dibangun di antara dua tebing yang ada di Pantai Jogan. Tebing ini merupakan bagian dari air terjun, sehingga saat kamu menyeberang, akan terasa sensasi cipratan air dari air terjun dan ombak pantai.

 

Bagaimana, Safeian, menarik sekali bukan, surga wisata tersembunyi di Yogyakarta? Kalau kamu ingin berkunjung ke salah satunya, jangan lupa bawa Safe Care Euca Kayu Putih Plus Aromatheraphy yang akan membuatmu hangat setelah bermain di wisata air. Bawa juga Safe Care Cooling Wipes, tisu basah yang akan membuat tanganmu bersih setelah memegang bebatuan yang ada di tempat wisata Yogyakarta.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar