Memahami Konsep Liburan Staycation yang Populer Bagi Milenial

Minggu, 1 Desember 2019 | Safecare Admin





Di tengah padatnya aktivitas harian, Safeian mungkin tidak punya cukup banyak waktu untuk liburan. Padahal, liburan sangat penting dilakukan demi menjaga otak dan tubuh tetap fresh. Lalu, bagaimana agar tetap bisa liburan di tengah banyaknya deadline yang mengejar? Tenang saja, kamu bisa memilih untuk liburan dengan cara staycation.

Staycation adalah cara berlibur baru yang populer di kalangan milenial dengan waktu luang yang terbatas. Kamu cukup luangkan Sabtu dan Minggumu untuk staycation. Kamu juga tidak perlu booking pesawat atau menempuh perjalanan panjang. Cukup dengan booking hotel di kotamu dan kemas barangmu.

 

Konsep liburan staycation

Staycation merupakan cara liburan baru yang cocok untuk Safeian dengan waktu libur terbatas. Konsep staycation mirip dengan weekend gateaway di mana kamu meluangkan waktu weekend untuk berlibur. Tapi, cara berlibur yang satu ini tidak mengharuskanmu pergi ke luar kota atau luar negeri. Kamu cukup menginap di hotel atau vila kota tempat tinggalmu. 

Staycation adalah konsep liburan di dalam kota yang baru-baru ini populer di kalangan milenial. Kata ini berasal dari “stay” yang berarti menetap dan “vacation” yang berarti liburan. Kalau menurut Google Dictionary, staycation berarti liburan yang dilakukan di negara sendiri atau liburan yang dilakukan di rumah, dan melibatkan atraksi atau hiburan lokal. Pada intinya, kamu menjadi wisatawan di kotamu sendiri dengan menginap di hotel dan menikmati wisata lokal.

 

Pilihan tempat yang cocok untuk staycation

Safeian, dengan staycation itu artinya kamu tidak perlu pergi ke luar kota atau luar daerah. Cukup berada di kota tempat tinggalmu saat ini dan carilah penginapan yang bisa dijadikan pilihan. Misalnya saja, ada hotel unik yang sangat ingin kamu kunjungi di kotamu. Kamu bisa menjadikan hotel ini sebagai pilihan.

Alternatif lainnya, kamu bisa mencari hotel atau vila murah di kotamu, dan cobalah untuk menghabiskan weekend-mu di sana. Kemas barang secukupnya, booking penginapan, dan pergilah dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Kamu bisa pergi di hari Jumat dan kembali di hari Minggu. Jangan bawa pekerjaan atau urusan rumah ke tempatmu staycation karena itu sama saja dengan kamu berada di rumah.

 

Tujuan staycation

Tujuan utama dari staycation adalah kamu bisa membebaskan diri sejenak dari rutinitas pekerjaan rumah maupun kantor. Kalau setiap Sabtu dan Minggu kamu masih bergelut dengan urusan kantor maupun pekerjaan rumah, hal tersebut akan membuatmu kelelahan dan berujung pada masalah kesehatan.

Oleh sebab itu, kamu bisa mencoba liburan a la staycation ini dan meninggalkan sejenak segala hal yang menjadi tanggung jawabmu di rumah maupun kantor. Lupakan soal tugas, lupakan soal membersihkan rumah, atau memperbaiki bagian rumah yang rusak. Pergilah ke hotel di kotamu dan lakukan banyak hal menyenangkan.

 

Aktivitas yang bisa kamu lakukan saat staycation

Kembali lagi ke tujuan awal staycation, untuk sejenak berlibur dan menjadi wisatawan di kota sendiri, kamu harus berkomitmen untuk stay away dari segala tugas dan tanggung jawab. Nikmati waktu menginapmu di hotel dan anggap kamu sedang berada di luar kota sehingga jauh dari beban pekerjaan.

Saat staycation, kamu bisa melakukan banyak hal. Misalnya saja, kalau malas pergi ke luar hotel, kamu bisa menonton televisi, membaca buku, maraton series, menikmati hidangan hotel, berenang, memanfaatkan fasilitas gym, dan relaksasi di spa. Kalau kamu sedang ingin keluar, kamu bisa mengunjungi taman, festival atau event yang sedang digelar, museum, pantai, dan destinasi wisata menarik lainnya.

 

Pada intinya, liburan staycation adalah konsep berlibur yang cocok untuk Safeian dengan waktu luang terbatas. Kamu tetap bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran dengan menjauhkan diri dari pekerjaan. Menginaplah di hotel yang membuatmu nyaman dan lakukan aktivitas seru yang selama ini ingin kamu coba di kotamu. Bawa selalu Safe Care Refreshing Oil untuk membuatmu tetap hangat dan menjagamu tetap rileks selama staycation.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar