Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan Saat Liburan Akhir Tahun?

Selasa, 17 Desember 2019 | Safecare Admin





Safeian, merencanakan liburan akhir tahun sudah tentu menyenangkan. Apalagi penghujung tahun 2019 sudah di depan mata. Kamu perlu mempersiapkan banyak hal untuk bisa berlibur dengan aman dan nyaman. Nah, agar kamu bisa menikmati liburan akhir tahun lebih menyenangkan, beberapa hal inilah yang wajib dipersiapkan. Yuk, cari tahu sama-sama!

 

Tentukan destinasi tujuan

Hal pertama yang harus dilakukan saat kamu mempersiapkan liburan akhir tahun, yaitu menentukan destinasi tujuan. Kamu bisa menyesuaikan destinasi ini dengan waktu libur yang dimiliki. Apabila kamu hanya memiliki durasi berlibur selama 3 – 4 hari saja, mungkin destinasi dalam negeri adalah pilihan tepat. Sebaliknya, jika kamu punya waktu libur lebih panjang maka kamu bisa memilih dsetinasi luar negeri atau beberapa negara sekaligus untuk dikunjungi.

 

Buat jadwal perjalanan

Selanjutnya, setelah kamu sudah mendapatkan destinasi yang dituju maka segeralah membuat jadwal perjalanan atau itenerary. Catatan ini nantinya akan membantu kamu menjalankan liburan yang lebih terorganisir. Kamu bisa mengatur waktu keberangkatan, durasi tinggal, waktu kembali pulang, serta tempat-tempat yang akan dikunjungi di destinasi tujuan. Tujuannya agar tidak ada lagi objek wisata yang terlewatkan begitu saja.

 

Hitung biaya liburan yang dibutuhkan

Memasuki liburan akhir tahun akan banyak hal tidak terduga yang terjadi. Misalnya, kenaikan yang cukup drastis pada tiket transportasi atau harga kamar hotel. Oleh karena itu, kamu wajib menghitung keseluruhan biaya perjalanan yang dibutuhkan. Pastikan untuk menghitung dengan cermat besaran biaya untuk transportasi, akomodasi, makan, dan belanja oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat. Jangan sampai biaya liburan justru menguras habis seluruh tabunganmu karena perhitungan yang tidak cermat.

 

Segera pesan kebutuhan akomodasi

Jangan sampai kamu menunda waktu pemesanan tiket transportasi dan kamar hotel. Semakin dekat dengan penghujung tahun, maka semakin kecil pula peluang untuk mendapatkan tiket yang tersedia dengan harga terjangkau. Untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan kamu bisa memesan paket travel yang ditawarkan secara lengkap oleh penyedia jasa travel terdekat. Kamu bisa mencoba paket tersebut untuk mencegah pengeluaran liburan dalam jumlah yang sangat besar.

 

Persiapkan kondisi fisik

Perjalanan panjang yang akan ditempuh saat liburan akhir tahun tentu akan cukup menguras energimu. Jadi, pastikan kamu juga mempersiapkan kondisi fisik sejak jauh-jauh hari. Mulai dari mengonsumsi makanan sehat, mengatur jam tidur, hingga mengonsumsi vitamin tambahan agar stamina terjaga. Disarankan juga untuk selalu membawa Safe Care Refreshing Oil selama kamu berlibur. Minyak angin ajaib ini bisa memberikan sensasi segar, sehingga mencegah munculnya rasa mual, sakit kepala, atau gigitan serangga selama di perjalanan.

 

Hanya bawa perlengkapan secukupnya

Last but of course not least, sebaiknya hanya bawa perlengkapan yang benar-benar dibutuhkan. Perhitungkan berapa jumlah pakaian yang dibutuhkan, sehingga berat bawaan di bagasi tidak melebihi kapasitas yang ditentukan. Jika kamu bepergian ke luar negeri, perhatikan juga musim apa yang sedang terjadi di sana. Dengan begitu, kamu bisa mempersiapkan baju yang sesuai dengan musimnya.

 

Itulah beberapa persiapan akhir tahun yang dapat dilakukan sebelum bepergian. Pastikan semuanya sesuai dengan apa yang ingin persiapkan. Untuk itu, agar mempermudah Safeian melakukan persiapan sebaiknya cobalah membuat list apa saja yang akan dibawa. Selamat menikmati liburan akhir tahun dan selamat mencoba!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar