Lakukan 5 Hal Ini Saat Terjebak Macet Liburan Tahun Baru

Rabu, 18 Desember 2019 | Safecare Admin





Liburan tahun baru sudah tentu dengan kemacetan lalu lintas, terutama pada jalur menuju luar kota dan objek-objek wisata tertentu. Sayangnya, terjebak macet saat liburan bukanlah hal yang menyenangkan. Selain menghabiskan cukup banyak waktu, kondisi ini juga akan membuatmu merasa jenuh dan lelah selama di perjalanan. Jangan sampai kemacetan justru membuatmu mengurungkan rencana liburan tahun baru. Beberapa hal ini bisa dilakukan agar kamu bisa terus melanjutkan perjalanan berlibur di penghujung tahun.

 

Jaga jarak aman

Saat terjebak kemacetan, pastikan kamu selalu menjaga jarak aman dengan kendaraan di sekitarmu. Sebagai catatan tambahan, pengemudi harus bisa melihat ban belakang mobil di depannya. Dengan menjaga jarak aman, kamu bisa mencegah stres karena masih memiliki jalan keluar bila kendaraan di depan bermasalah. Berjaga di jarak aman juga akan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas jika sewaktu-waktu kendaraan di depanmu mundur karena hilang kendali.

 

Dengarkan musik yang menyenangkan

Alih-alih menggerutu dengan kondisi jalanan macet yang dihadapi, kamu bisa memutar musik melalui music player yang ada di dalam mobil. Pilih musik dengan irama menyenangkan agar kamu bisa mengembalikan mood dengan baik. Disadari atau tidak musik bisa membuat tubuh dan pikiran lebih rileks. Kamu bahkan bisa mencegah bosan dengan bernyanyi mengikuti irama musik yang sedang diputarkan.

 

Mengobrol dengan teman seperjalanan

Safeian, beruntung jika kebetulan kamu melakukan perjalanan dengan banyak teman. Pasalnya, saat terjebak macet liburan tahun baru, kamu bisa menghabiskan waktu sambil mengobrol. Ada banyak bahan pembicaraan yang bisa digunakan. Mulai dari masalah karier, jodoh, sampai sekadar gosip selebriti yang sedang hangat dibicarakan. Mengobrol dengan teman seperjalanan juga bisa mengurangi jenuhmu karena dari pembicaraan kalian, kamu akan menemukan banyak hal baru.

 

Manfaatkan media sosial pada gadget

Hal yang paling banyak dilakukan oleh orang ketika berada dalam kemacetan yakni membuka sosial media seperti update status di Facebook dan Twitter. Kamu juga bisa membagikan video atau foto kemacetan melalui fitur story di Instagram. Hal ini cukup mengusir kebosanan dari kondisi macet di jalan. Selain itu, kamu juga bisa menemukan informasi terkini terkait kondisi lalu lintas yang akan di lalui melalui berita yang tersebar di media sosial. Siapa tahu kamu justru mendapatkan jalan pintas yang lebih cepat dan bebas macet!

 

Nikmati camilan yang kamu bawa

Kamu harus menyediakan camilan di mobil agar saat kamu terjebak macet kamu tidak bingung harus berbuat apa. Selain camilan, kamu bis juga membawa perbekalan buah favoritmu untuk dinikmati saat terjebak macet, dan tentunya kamu bisa ngemil sehat. Oh ya, kamu juga bisa membawa Safe Care Gummy. Permen dengan tekstur empuk dan  bercita rasa menyegarkan ini efektif melegakan tenggorokan, membuat nafas lebih segar, dan memberikan efek rileksasi. Kemasannya praktis dibawa berlibur kapan saja dan di mana saja.

 

Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu merasa stres saat terpaksa harus terjebak macet liburan tahun baru. Beberapa hal tadi bisa dilakukan sehingga perjalanan berlibur terasa lebih menyenangkan. Sudah siap menikmati liburan di akhir tahun 2019 ini, Safeian? Happy holiday, ya!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar