Deretan Negara Ini Rayakan Tahun Baru dengan Pesta Kembang Api Paling Meriah

Kamis, 19 Desember 2019 | Safecare Admin





Perayaan tahun baru identik dengan kemeriahan pesta kembang api. Di Indonesia sendiri kembang api menjadi salah satu perlengkapan wajib yang harus ada di malam pergantian tahun. Nah, ternyata di beberapa negara belahan dunia, pesta kembang api diselenggarakan secara besar-besaran dan sangat meriah. Warna-warni kembang api yang ada bahkan disebut menjadi yang paling cantik di seluruh dunia. Nah, di antara banyak pesta kembang api, inilah perayaan tahun baru terbaik yang dilakukan oleh negara-negara ini.

 

Singapura

Malam perayaan tahun baru di Singapura biasanya akan diselenggarakan di sekitar kawasan Merlion Park atau Gardens by The Bay. Dua objek wisata yang berada di jantung kota ini biasanya selalu dipadati oleh wisatawan maupun masyarakat setempat yang ingin menyaksikan pesta kembang api paling meriah. Kamu yang berkesempatan untuk berkunjug ke Singapura pastikan tidak melewatkan kesempatan menyenangkan ini begitu saja, ya!

 

Thailand

Belum beruntung mendapatkan tiket pesawat dan akomodasi hotel di Singapura karena high season? Tenang saja, kamu masih bisa berkunjug ke Thailand untuk menikmati malam tahun baru. Pusat perayaan pergantian tahun biasanya berlokasi di Bangkok. Di tempat ini kamu akan disuguhkan pemandangan langit malam yang sangat gemerlap. Pesta tahun baru di Bangkok bahkan terkesan lebih megah dan mewah dibandingkan yang biasa kamu jumpai di Jakarta maupun Bali.

 

Hong Kong

Hong Kong juga menjadi salah satu destinasi wisata untuk merayakan pesta tahun baru di Asia. Di Wan Chai dan beberapa spot di Hong Kong, seperti Victoria Harbour, kamu bisa menemukan berbagai kembang api mewah yang dinyalakan. Di pagi harinya kamu bisa mengawali tahun baru 2020 dengan berkunjung ke Disneyland atau objek-objek wisata lain yang sangat populer di Hong Kong.

 

Dubai

Sejak dibangunnya Burj Khalifa sebagai bangunan tertinggi dunia, Dubai cukup menarik dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Pada perayaan tahun baru bahkan Burj Khalifa setinggi 800 meter memiliki tradisi pesta kembang api yang sangat meriah. Hampir di seluruh lantai bangunan tersebut akan dinyalakan kembang api berwarna keemasan yang kontras dengan langit malam di Dubai. Pastinya kamu tidak akan menyesal melalui malam pergantian tahun di sana.

 

Sydney

Berencana menghabiskan libur akhir tahun di Sydney? Tentu kamu tidak boleh melewatkan malam perayaan tahun baru yang begitu megah di sana. Masyarakat setempat biasanya akan merayakan pergantian tahun di sekitar kawasan Opera House yang ikonik tersebut. Kembang api akan dinyalakan menjelang pukul 00:00 hingga beberapa menit melewati tengah malam. Kamu bisa menikmati pesta kembang api sambil duduk bersantai atau mencicipi kuliner lokal yang disediakan di gerai-gerai sekitar Opera House.

 

New York

Beruntung kalau kamu berkesempatan merayakan tahun baru di New York, Amerika Serikat. Di sana malam pergantian tahun berlangsung sangat meriah terutama di Times Square. Bukan cuma bisa melihat kembang api, tapi kamu juga benar-benar berpesta di sana! Bakalan ada confetti yang membuat penyambutan tahun barumu jadi semakin seru, ramai dan juga tidak terlupakan.

 

Bagaimana dengan rencana perayaan malam tahun baru kamu? Beberapa negara tadi sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi. Selamat berlibur, Safeian!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar