Deretan Kota di Indonesia Ini Punya Tradisi Perayaan Tahun Baru yang Menarik

Kamis, 26 Desember 2019 | Safecare Admin





Tidak disangka-sangka, sebentar lagi tahun baru akan tiba. Memasuki tahun baru ini, sebagian besar orang kebingungan ingin merayakan tahun baru di mana. Apabila bosan dengan perayaan tahun baru di kota asal, tentunya akan selalu ada opsi untuk berpergian ke luar kota.

Di Indonesia, banyak sekali perayaan tahun baru yang berbeda-beda di setiap daerah. Kamu dapat mengunjungi kota-kota tertentu dan merasakan perbedaan perayaan tahun baru di kota tersebut. Apa saja kota di Indonesia yang mempunyai tradisi perayaan tahun baru yang menarik? Berikut ini adalah 4 deretan kota di Indonesia dengan perayaan tahun baru yang keren!

 

Makassar

Makassar memiliki perayaan tahun baru yang khas dan meriah. Masyarakat Makassar sendiri terkenal sebagai orang-orang yang gemar mengadakan pesta. Apabila hari-hari biasa pun diadakan pesta, maka yang pasti akan digelar perayaan pesta yang lebih meriah lagi untuk tahun baru.

Ibu kota Sulawesi Selatan ini memiliki berbagai titik ramai saat tahun baru. Pantai Losari adalah salah satu tempat yang menggelar perayaan tahun baru rutin setiap tahunnya. Di pantai ini, kamu dapat menikmati masakan laut dan melihat pertunjukan kembang api di langit pantai.

 

Bandung

Bandung adalah salah satu kota yang paling sering dikunjungi wisatawan saat tahun baru. Masyarakat Jakarta biasanya pergi ke Bandung untuk mencari udara yang lebih segar dan adem. Ibu kota Jawa Barat ini menarik karena menyajikan banyak sekali tempat wisata. Kamu dapat wisata kuliner, belanja, hingga menikmati keindahan alam kota Bandung.

Kamu dapat merayakan tahun baru di kota Bandung untuk mendapatkan hiburan yang lengkap. Beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi saat merayakan tahun baru di Bandung adalah Alun-Alun Bandung dan Lapangan Tegalega. Selain itu, kamu dapat pula mengunjungi Bukit Bintang untuk menyaksikan lampu-lampu perkotaan dari ketinggian. Pertunjukan kembang api pun akan terlihat jauh lebih indah dari atas.

 

Yogyakarta

Jangan salah, kota yang sederhana ini tidak merayakan tahun baru secara sederhana pula. Yogyakarta sering mengadakan pesta kembang api untuk menyambut tahun baru. Beberapa tempat yang sering dikunjungi saat tahun baru adalah Jalan Malioboro, Alun-Alun Keraton, Bukit Bintang Wonosari, dan Pantai Parangtritis.

Selain pesta kembang api, beberapa daerah di Yogyakarta juga menggelar pertunjukan musik dan pertunjukan daerah. Di depan Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, akan diadakan pagelaran wayang kulit semalaman suntuk untuk menyambut pergantian tahun baru.

 

Medan

Medan merupakan salah satu kota dengan beragam sajian perayaan saat tahun baru. Di kota ini, seringkali diadakan hiburan musik dan bazaar untuk menyambut oergantian tahun baru. Tentunya perayaan ini akan diikuti dengan pertunjukan kembang api yang meriah dan indah.

Masyarakat Medan seringkali pergi ke Danau Toba untuk merayakan tahun baru. Di danau tersebut, kamu dapat menikmati kembang api yang meriah dan megah. Selain itu, kamu juga dapat melihat pemandangan Danau Toba yang indah.

 

Saat berpergian ke luar kota, jangan lupa membawa minyak angin Safe Care untuk menemanimu apabila terserang penyakit. Selalu sedia payung sebelum hujan, bukankah begitu? Selamat berlibur. Safeian!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar