5 Manfaat Bunga Krisan dalam Safe Care Gummy

Sabtu, 9 April 2022 | Safecare Admin





Apa manfaat bunga krisan? Ekstrak bunga krisan merupakan salah satu komposisi utama Safe Care Gummy. Jangan salah, meski kerap dijadikan hiasan, sebenarnya bunga yang satu ini memang dapat dikonsumsi. Sejak dulu, di negara-negara Asia Timur, krisan dikeringkan dan kemudian dijadikan teh.

Ternyata, bunga krisan yang dikonsumsi memiliki banyak manfaat untuk kesehatan lho. Berikut beberapa manfaat dari bunga krisan yang perlu kamu ketahui.

Meredakan inflamasi

Bunga krisan yang dijadikan teh dapat membantu inflamasi atau peradangan ringan pada kulit. Sebab, bunga krisan memiliki sifat mendinginkan.

Saat kamu mengalami kulit memerah karena terbakar matahari, coba konsumsi teh bunga krisan. Rutin mengonsumsi teh krisan 2-3 kali sehari akan meredakan inflamasi karena panas matahari tersebut.

Selain untuk mengatasi kulit yang meradang karena panas matahari, krisan juga bisa dijadikan kompres untuk meredakan bagian tubuh yang membengkak karena reaksi alergi. Kompres bagian tubuh yang sakit dengan bunga krisan selama 10-15 menit dan ulangi 2-3 kali dalam sehari untuk hasil optimal.

Mengurangi mata lelah

Manfaat bunga krisan selanjutnya berhubungan dengan penglihatan. Rajin minum teh bunga krisan ternyata mampu mengatasi mata lelah dan kering karena terlalu lama menghadap gadget. Kamu yang sering mengalami gangguan seperti pandangan mengabur atau mata terasa gatal, dianjurkan untuk mengonsumsi bunga krisan.

Untuk mengatasi mata lelah dengan bunga krisan, bisa dengan meminum tehnya. Cara lain adalah mengompres mata dengan kantong teh krisan. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa simpan kantong teh di dalam kulkas selama 15 menit. Kantong teh yang dingin akan membuat mata terasa lebih sejuk dan segar.

Melancarkan metabolisme lemak

Bunga krisan kaya akan sumber vitamin B seperti asam folat dan kolin. Kolin sendiri merupakan zat yang dibutuhkan tubuh untuk perkembangan dan perbanyakan sel. Kedua zat tersebut juga dapat membantu melancarkan sistem metabolisme lemak.

Vitamin B dari bunga krisan juga mengandung niacin yang bagus untuk saluran cerna. Mengonsumsi bunga krisan secara rutin akan membantu menjaga sistem pencernaan.

Menurunkan kadar kolesterol

Kadar kolesterol yang tinggi dalam darah sering menimbulkan berbagai masalah kesehatan serius seperti jantung koroner hingga stroke. Sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk memastikan agar kadar kolesterol dalam darah tetap stabil. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bunga krisan.

Ya, bunga krisan yang dijadikan teh dan dikonsumsi secara teratur ternyata bisa memengaruhi kadar kolesterol dalam darah. Ini karena bunga krisan memiliki kandungan flavonoid. Saat masuk ke dalam tubuh, flavonoid dapat mengikis tumpukan kolesterol yang menempel pada dinding pembuluh darah coroner.

Meredakan gejala hipertensi

Manfaat bunga krisan yang terakhir adalah untuk meredakan gejala hipertensi (peningkatan tekanan darah yang tidak normal). Gejala-gejala hipertensi seperti pusing, pandangan mata kabur, hingga sulit fokus, bisa mereda dengan bunga krisan.

Saat gejala hipertensi muncul, bisa menyeduh teh bunga krisan dan meminumnya perlahan. Hal ini akan membuat tubuh lebih rileks dan tidak tegang. Jika teh dikonsumsi secara teratur tanpa tambahan apa pun seperti gula, gejala hipertensi akan lebih jarang muncul.

Wah, ternyata manfaat bunga krisan sangat banyak ya. Kini kamu juga bisa merasakan berbagai kebaikan bunga krisan dari Safe Care Anise Mint Gummy. Permen kenyal dengan sensasi dingin ini mengandung chrysanthemum extract dan segala kebaikannya lho. Sebelum beraktivitas, jangan lupa Safe Care Anise Mint Gummy untuk dapatkan berbagai manfaat bunga krisan!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar