Dari Inggris Sampai US, Ini 7 Lokasi Syuting Film The Batman

Sabtu, 9 April 2022 | Safecare Admin





Film The Batman akhirnya resmi dirilis bulan Maret 2022 lalu. Ini sekaligus menjadi comeback resmi superhero dengan logo kelelawar tersebut, setelah hiatus 5 tahun. Tercatat, karakter Batman terakhir muncul dalam layar lebar di film Justice League (2017).

Film yang disutradarai oleh Matt Reeves ini menyuguhkan akting ciamik dari jajaran aktor ternama dan plot yang mendebarkan. Selain itu, latar tempat yang dipilih pun luar biasa. Penasaran di mana saja lokasi syuting film The Batman? Yuk, intip di sini!

St. George’s Hall, Inggris

Kagum dengan kemegahan Gotham City Hall? Ternyata, set tersebut menggunakan sebuah bangunan asli, yaitu St. George’s Hall yang ada di Liverpool, Inggris. Bangunan bertema neoklasik tersebut memang memberikan kesan yang megah namun dingin khas kota Gotham, sebuah kota fiksi yang ada di universe Batman.

Anfield Cemetery, Inggris

Film The Batman memang penuh dengan setting tempat yang kelam dan terkesan dingin. Bahkan beberapa kali, scene menampilkan adegan para karakter yang berada di pemakaman. Salah satunya ternyata juga berlokasi di Liverpool, Inggris, yaitu Anfield Cemetery.

Anfield Cemetery yang kadang disebut The City of Liverpool Cemetery ini merupakan pemakaman tertua ketiga di Liverpool.

Area pemakaman tersebut bahkan sudah ada sejak tahun 1860. Anfield Cemetery dipilih karena kental dengan nuansa neo-gothic yang sejalan dengan keseluruhan tone warna The Batman.

Printworks Nightclub, Inggris

Bergeser ke London, kamu bisa menemukan lokasi syuting film The Batman lainnya, yaitu Printworks Nightclub. Kelab malam tersebut dijadikan set untuk lounge serba es milik karakter supervillain musuh Batman, Penguin.

Printworks Nightclub yang terletak di Rotherhithe, London Selatan ini memang terkenal dengan berbagai aktivitas hiburan dan atraksi pencahayaan yang sering didatangi oleh para turis. Tertarik untuk mampir?

Necropolis Cemetery, Skotlandia

Dua scene awal The Batman menampilkan sebuah pemakaman dengan nuasa gloomy. Ternyata, pemakaman tersebut memang benar-benar ada, lokasinya di tengah Kota Glasglow, Skotlandia.

Pemakaman dengan gaya Viktoria tersebut dipenuhi dengan ukiran dan patung artistik yang menimbulkan kesan misterius. Bukan hanya eksteriornya saja, pemakaman ini juga sangat luas. Tercatat, ada lebih dari 50,000 jenazah dimakamkan di sana!

Leavesden Studios Warner Bros

Selain menggunakan lokasi asli, syuting film The Batman juga beberapa kali dilakukan di dalam studio. Salah satu studio yang digunakan sebagai set adalah Leavesden Studios di Hertfordshire, Inggris.

Studio milik Warner Bros tersebut juga pernah dijadikan lokasi syuting film superhero lain seperti Justice League dan Wonder Woman. Film tentang penyihir remaja, Harry Potter dan prekuelnya, Fantastic Beasts juga pernah melakukan syuting di Leavesden Studios ini.

Cardington Airship Hangars, Inggris

Selain menggunakan studio khusus untuk syuting film, The Batman juga memanfaatkan bekas hangar, tepatnya Cardington Airship Hangars yang ada di Bedfordshire. Lokasi ini dipilih karena memiliki langit-langit yang begitu tinggi (mencapai 55 m) sehingga cocok untuk beberapa adegan aksi yang dilakukan Batman.

Chicago, Amerika Serikat

Dari Inggris sekarang terbang ke Amerika Serikat. Ternyata, langit malam yang digunakan untuk menampilkan bat signal adalah pemandangan langit malam di Chicago, Illnois. Lokasi tersebut memang cocok untuk film aksi karena pemandangan pencakar langitnya sangat menakjubkan!

Nah, dari ketujuh lokasi syuting film The Batman di atas, mana yang paling bikin kamu penasaran? Semoga nanti ada kesempatan untuk berkunjung dan menjajal rasanya menjadi seorang Bruce Wayne!

 

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar