Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Sirkuit GP Mandalika, Yuk Mampir!

Sabtu, 9 April 2022 | Safecare Admin





Gelaran MotoGP di Sirkuit GP Mandalika memang telah berakhir 20 Maret 2022 lalu, namun bukan berarti lokasi tersebut tidak bisa dijadikan destinasi wisata. Terlebih, tak jauh dari Sirkuit GP Mandalika, ada banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja?

  1. Pantai Kuta Mandalika

Mandalika yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada dasarnya merupakan wilayah pantai. Jadi tak mengherankan kalau wisata pantai menjadi destinasi andalannya. Pantai pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Pantai Kuta Mandalika.

Ya, kamu tak salah dengar. Pantai ini berada di NTB dan bernama Kuta. Ternyata, Pantai Kuta tidak hanya ada di Pulau Bali saja ya. Pantai Kuta merupakan pantai dengan garis terpanjang di wilayah Mandalika. Pantai berpasir putih ini berjarak kurang lebih 18 menit dari Sirkuit GP Mandalika, tidak terlalu jauh, bukan?

  1. Bukit Merese

Ingin melihat keindahan Mandalika dari ketinggian? Kamu tak boleh melewatkan kunjungan ke Bukit Merese. Lokasinya sekitar 12 menit berkendara dari Sirkuit GP Mandalika. Bukit yang satu ini menampilkan panorama Mandalika yang cantik. Mulai dari Pantai Kuta hingga Pantai Tanjung Aan, semuanya bisa terlihat.

Disarankan untuk mengunjungi Bukit Merese di sore hari menjelang matahari terbenam. Pemandangan sunset di sana pasti akan membuatmu terpukau!

  1. Pantai Tanjung Aan

Dari Bukit Merese kamu bisa bergeser ke Pantai Tanjung Aan. Letaknya tak jauh, hanya 4 menit berkendara santai.

Pantai yang satu ini memiliki pasir putih dan air laut jernih dengan ombak yang tenang. Di pantai ini, kamu bisa berenang atau snorkeling melihat keindahan dasar laut Pantai Tanjung Aan. Pasti bakal jadi momen yang berkesan!

  1. Pantai Seger

Mandalika adalah daerah yang dikeliling pantai. Sekitar 9 menit berkendara dari timur Pantai Kuta, kamu akan menemukan pantai lain yaitu Pantai Seger. Pantai dengan pasir putih yang begitu bersih ini berbatasan langsung dengan Sirkuit GP Mandalika.

Selain pemandangan alam yang begitu menakjubkan di Pantai Seger, kamu juga bisa merasakan pengalaman budaya dengan warga lokal lewat Festival Bau Nyale. Pada kegiatan budaya tersebut, masyarakat setempat akan terjun ke pantai dan menangkap “nyale” yang bentuknya mirip dengan cacing laut. Acara ini selalu meriah dan dihadiri oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

  1. Desa Sade

Pergi ke NTB tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Desa Sade. Desa adat ini berjarak kurang lebih 25 menit berkendara dari Sirkuit GP Mandalika. Di sana, kamu bisa berinteraksi langsung dengan suku Sasak yang merupakan suku asli di NTB.

Di Desa Sade, kamu bisa melihat masyarakat setempat menenun kain dengan alat tradisional hingga menjala ikan untuk santapan sehari-hari. Masyarakat Desa Sade masih tinggal di rumah adat tradisional yang terbuat dari atap ilalang dan menggunakan tembok bambu.

  1. Pantai Tanjung Bongo

Terakhir, jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Tanjung Bongo. Letaknya sangat dekat dengan Bukit Merese, bahkan kamu bisa berjalan kaki tanpa merasa lelah. Pantai yang satu ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Jika dibandingkan dengan pantai-pantai yang telah disebutkan sebelumnya, Pantai Tanjung Bongo ini terbilang sepi dan masih belum banyak diketahui wisatawan. Cocok untuk kamu yang ingin healing dengan tenang sambil memandang ombak laut yang tenang.

Perhelatan MotoGP di Sirkuit GP Mandalika memang telah usai, namun keindahan Nusa Tenggara Barat tak pernah ada habisnya. Kalau kamu belum punya rencana liburan, daerah Mandalika bisa jadi destinasi wisata selanjutnya, nih!


 

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar