Lagu Tulus "Hati-Hati di Jalan" Banyak Raih Prestasi, Apa Saja?

Sabtu, 9 April 2022 | Safecare Admin





Ku kira kita akan bersama

Begitu banyak yang sama

Latarmu dan latarku…”

Akhir-akhir ini kamu pasti sering mendengar penggalan lirik tersebut. Penggalan lirik tersebut berasal dari lagu milik Tulus yang berjudul “Hati-Hati di Jalan”. Lagu tersebut menjadi populer karena dianggap relate dengan kisah pribadi para pendengar. Ternyata, selain enak didengar dan punya lirik penuh makna, lagu Tulus ini juga sudah menorehkan banyak prestasi. Apa saja?

Tembus Billboard Global 200

Pada tanggal 4 April 2022, lagu “Hati-Hati di Jalan” berhasil menembus jajaran lagu populer dunia Billboard Global 200. Lagu yang merupakan bagian dari album bertajuk Manusia (2022) tersebut berhasil menduduki posisi ke-123. Ini merupakan sebuah rekor baru. Sebab, sebelumnya belum pernah ada penyanyi Tanah Air yang berhasil menembus jajaran lagu top tersebut.

Top 50 Spotify Global 2022

Sebelumnya, “Hati-Hati di Jalan” juga masuk dalam Top 50 Spotify Global tahun 2022. Raihan ini membuktikan bahwa lagu tersebut memang banyak didengarkan melalui platform streaming musik Spotify. Bukan hanya itu, lagu dari Tulus ini juga menduduki peringkat pertama di berbagai platform musik lainnya seperti Apple Music, iTunes, hingga YouTube Music. Bahkan, lagu tersebut betah berada di peringkat teratas seolah enggan bergeser.

Video klip populer

Bukan cuma musiknya yang ramai didengar, tapi juga video klipnya. Video lagu Tulus “Hati-Hati di Jalan” diunggah pada platform streaming YouTube. Menariknya, video tersebut hanyalah berisi lirik (lyric video), bukan merupakan music video (MV) dengan ilustrasi lagu. Hingga artikel ini ditulis (8/4), video “Hati-Hati di Jalan” sudah ditonton lebih dari 50 juta kali.

“Hati-Hati di Jalan” sendiri tidak dibuatkan MV karena memang bukan merupakan title track atau lagu utama dari album Manusia. Untuk album Manusia sendiri sebenarnya yang menjadi title track adalah lagu berjudul “Tujuh Belas”. Namun jika melihat kesuksesan lagu “Hati-Hati di Jalan”, tak menutup kemungkinan lagu tersebut juga akan dibuatkan video klip atau music video.

Jadi background music konten

Bisa dibilang, popularitas lagu “Hati-Hati di Jalan” menyebar di seluruh platform digital. Selain di platform musik dan video, lagu yang diproduseri oleh Ari Renaldi tersebut juga viral di media sosial. Salah satunya adalah TikTok.

Di platform yang menampilkan konten video singkat tersebut, lagu “Hati-Hati di Jalan” digunakan sebagai background music untuk konten-konten yang menceritakan kisah romansa yang tak berujung bahagia. Jika ditotal, sudah ada lebih dari 300.000 video yang menggunakan background music lagu “Hati-Hati di Jalan” dari Tulus.

Album tentang manusia

Membahas soal lagu Tulus “Hati-Hati di Jalan” tentu tak akan lengkap tanpa membahas album Manusia itu sendiri. Manusia merupakan album keempat dari Tulus dan resmi dirilis pada tanggal 3 Maret 2022. Album tersebut berisi total sepuluh lagu. “Hati-Hati di Jalan” adalah track ke-delapan dalam album tersebut.

Selain “Hati-Hati di Jalan”, ada lagu “Tujuh Belas” yang menjadi title track. Lagu tersebut ditulis oleh Tulus bersama penyanyi Petra Sihombing. Ada juga “Kelana”, “Remedi”, “Interaksi”, “Ingkar”, “Jatuh Suka”, “Nala”, “Diri”, dan “Satu Kali”.

Album ini dinamakan Manusia karena seluruh lagu yang ada di dalamnya menggambarkan dinamika manusia. Ada yang sedang bahagia, bersedih, hingga bimbang. Tiap lagu mewakili perasaan tertentu, seperti apresiasi hingga pertanyaan seputar kehidupan.

Itu dia seputar lagu Tulus, “Hati-Hati di Jalan”. Ternyata, selain musiknya yang easy listening dan liriknya yang menyentuh hati, lagu ini pun penuh prestasi. Selamat untuk Tulus dan Teman Tulus!

 

 

 

 

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar