Intip 5 Kafe Bali yang Cozy Buat Libur Lebaran di Kawasan Ubud

Senin, 25 April 2022 | Safecare Admin





Nongkrong di kafe Bali sudah menjadi agenda wajib wisatawan saat berlibur ke Pulau Dewata. Terutama kafe-kafe di kawasan unik seperti Ubud yang terkenal dengan area persawahan dan juga hutan tropis eksotik. Ada agenda untuk mampir ke Ubud saat libur Lebaran? Yuk, intip 5 kafe Bali di kawasan Ubud yang cozy untuk nongkrong berikut ini!

1. Seniman Coffee Studio

Seniman Coffee Studio adalah sebuah kafe di Ubud, Bali yang punya spesialisasi kopi. Di sini kamu bisa menemukan kopi asli Indonesia dan mancanegara. Selain itu, mereka juga menyediakan aneka makanan Nusantara dan juga western. Ada juga aneka cakes dan healthy juices.

Selain kopinya yang sedap dan makanannya yang nikmat, Seniman Coffee Studio juga menghadirkan suasana nyaman nan homey. Tersedia juga area outdoor seating untuk kamu yang ingin menikmati langsung suasana tenang di sekitar kafe. Untuk lokasinya sendiri ada di Jalan Sriwedari nomor 5, Ubud, dekat dengan Pura Taman Saraswati.

2. Watercress Ubud

Berikutnya ada Watercress Ubud. Kafe Bali yang satu ini punya langit-langit yang tinggi dengan desain bangunan terbuka, membuat suasananya begitu cerah sekaligus nyaman. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah di pagi hari. Sebab, kafe belum terlalu ramai dan kamu bisa mendapat pencahayaan alami yang cantik.

Watercress Ubud menghadirkan aneka menu sehat yang lezat. Semua menu yang disajikan juga gluten-free. Walau begitu, semuanya diolah dengan sempurna sehingga rasanya benar-benar sedap. Kafe ini buka mulai pukul 07.30-22.00 WITA. Lokasinya ada di Jalan Monkey Forest, Ubud.

3. Cafe du Monyet

Untuk kamu yang suka suasana vintage ala tahun 1930-an, wajib datang ke Cafe du Monyet. Tenang, meski menggunakan nama “monyet” tidak ada monyet di sini. Kata monyet dipakai karena kafe Bali ini lokasinya dekat dengan Hutan Monyet Ubud.

Nuansa vintage yang berpadu dengan area persawahan nan hijau di sekelilingnya, membuat Cafe du Monyet terasa begitu cozy. Belum lagi menu yang ditawarkan begitu variatif. Kamu bisa menemukan aneka makanan Indonesia, Perancis, Spanyil, hingga makanan vegan. Kafe ini berada di Jalan Monkey Forest nomor 9, Ubud.

4. Mudra

Untuk kamu yang suka nuansa alami, bisa coba datang ke Mudra. Lokasinya ada di Jalan Goutama Selatan nomor 22, tidak jauh dari Hutan Monyet Ubud. Menariknya, kafe dengan desain ala back to nature ini mengharuskan pengunjung untuk melepas alas kaki. Rule unik ini akan membuatmu seolah sedang makan di rumah.

Belum lagi, menu makanan yang dihadirkan juga cukup variatif. Terutama jika kamu suka makanan sehat semacam poke bowl atau smoothie bowl. Suasananya yang tenang membuat nongkrong di kafe ini terasa begitu nyaman. Dijamin betah untuk berlama-lama!

5. Pomegranate Cafe

Berkunjung ke Ubud tidak akan lengkap tanpa menikmati keindahan area persawahannya. Nah, di Pomegranate Cafe, kamu bisa nongkrong sekaligus memandang hijaunya sawah terasiring Ubud. Selain itu, kafe ini juga memiliki desain atap yang mirip tenda raksasa. Memberikan nuansa seolah-olah kamu sedang camping di tepi sawah.

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan pun cukup variatif. Tersedia aneka menu khas Bali, masakan lokal Indonesia, hingga western food. Oh ya, untuk datang ke Pomegranate Cafe ini disarankan untuk menggunakan sepeda motor atau berjalan kaki. Sebab, lokasinya yang cukup tinggi kurang memadai untuk kendaraan roda empat. Pomegranate Cafe ada di Jalan Subak Sok Wayah, dekat dengan Istana Ubud.

Dari kelima kafe Bali di atas, mana yang paling menarik perhatianmu? Selama menyusuri kafe-kafe di Kawasan Ubud, jangan lupa untuk tetap menaati prokes ya!

 

Photo by prostooleh on Freepik

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar