6 Manfaat Mengunyah Permen, Lebih Bermanfaat Beralih ke Permen Safe Care

Rabu, 11 Mei 2022 | Safecare Admin





Di tengah-tengah kesibukan beraktivitas, beberapa orang memilih untuk mengunyah permen sebagai alternatif dalam menghilangkan kejenuhan. Apakah kamu termasuk salah satunya? Jika iya, ternyata mengunyah permen ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mentalmu.

Lantas, apa saja manfaat mengunyah permen yang perlu diketahui? Cari tahu selengkapnya di sini. Let's check it out!

 

Mencegah stres

Penelitian di Amerika Serikat menunjukkan bahwa mengunyah permen berhubungan dengan tingkat penurunan stres. Kondisi ini terjadi karena saat mengunyah, hormon kortisol di dalam tubuh manusia menurun. For your information, hormon kortisol  dihasilkan oleh kelenjar adrenalin dan disebut juga sebagai hormon stres. Hormon inilah yang menentukan respon tubuh terhadap situasi yang menegangkan dan yang bisa membuat seseorang merasa stres.

 

 

Menurunkan berat badan

Manfaat mengunyah permen bagi kesehatan selanjutnya, yaitu menurunkan berat badan. Pasalnya, saat mengunyah permen tubuh memberi sinyal ke otak bahwa kamu tidak perlu makan lagi. Kondisi inilah yang kemudian efektif menekan rasa lapar. Dengan begitu, kamu yang lagi diet bisa menurunkan berat badan lebih mudah dan cepat tanpa perlu merasa tersiksa.

 

 

Menjaga kesehatan gigi

Mengunyah permen  bisa melindungi kamu dari masalah gigi berlubang. Namun, manfaat permen karet ini hanya bisa dirasakan, jika permen tidak mengandung gula dalam jumlah tinggi. Pasalnya, kandungan gula bisa memicu perkembangan bakteri jahat pada gigi. Oleh karena itu, pastikan kamu memilih permen yang enak dan kaya manfaat seperti Permen Safe Care.

 

Mengatasi bau mulut

Sering mengunyah permen Safe Care yang punya tekstur kenyal ternyata juga ampuh mengatasi bau mulut. Kandungan xylitol di dalam permen Safe Care  bisa menjaga kesehatan rongga mulut. Kandungan ini mencegah perkembangan bakteri penyebab bau mulut. Menariknya, sekitar 75% bakteri dalam rongga mulut diklaim bisa hilang dengan mengunyah permen. Selain itu, mengunyah permen setelah makan juga bisa meningkatkan produksi air liur, sehingga sisa makanan yang mungkin menempel di gigi dan menyebabkan bau mulut dapat berkurang.

 

Mencegah susah BAB

Manfaat mengunyah permen terbukti merangsang gerakan usus. Hal ini dilakukan dengan cara meningkatkan produksi cairan di lambung, tanpa harus mengonsumsi makanan. Dengan demikian, buang air besar pun jadi lebih lancar dan mencegah sembelit. Jadi, buat kamu yang sering bermasalah dengan saluran pencernaan, cobalah untuk mengunyah permen lebih sering dan buktikan sendiri manfaat yang bisa didapatkan.

 

Meredakan sakit telinga

Satu lagi manfaat mengunyah permen yang harus kamu tahu. Saat mengunyah permen rasa sakit di telinga bisa diredakan secara maksimal. Biasanya kondisi sakit telinga seperti ini dialami ketika kamu berada di dalam pesawat terbang atau sedang berkendara di wilayah dataran tinggi. Untuk meredakan kondisi tersebut, cobalah untuk mengunyah permen. Mengunyah permen menimbulkan pergerakan rahang sekaligus meningkatkan produksi saliva. Ini bermanfaat untuk meredakan sakit pada telinga efek tekanan udara di atas ketinggian.

 

Itulah tadi enam manfaat mengunyah permen yang masih jarang diketahui. Manfaat-manfaat tersebut tentu bakal lebih terasa kalau kamu beralih ke Permen Safe Care. Permen kenyal yang terbuat dari adas manis, ekstrak bunga krisan, dan mint ini bahkan aman dikonsumsi untuk segala kalangan. Mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa.

 

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar