Liburan ke Labuan Bajo? Ini 5 Destinasi yang Wajib Dikunjungi

Kamis, 26 Mei 2022 | Safecare Admin





Sudah merencanakan liburan sekolah kemana nih? Mungkin kalian bisa mencoba ke Labuan Bajo bersama keluarga tercinta. Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi yang tengah menjadi perhatian pemerintah, pesonanya telah mendunia!. Ada banyak sekali destinasi yang wajib kalian kunjungi. Simak yuk!

Pantai Pink

Pasti kalian sering kan mendengar nama Pantai Pink atau Pink Beach ini disebut. Yup! Pantai Pink ini salah satu destinasi wisata yang harus banget kalian masukkan ke wishlistmu ketika hendak berkunjung ke Labuan Bajo.

Warna pink pada pasirnya sendiri berasal dari butir-butir asli warna putih pasir, bercampur dengan terumbu karang berwarna merah yang sudah mati. bernama homotrema rubrum. Wah, menarik sekali, kan!


Pulau Manjerite

Setelah puas melihat keindahan alam Pantai Pink jangan lupa mampir ke Pulau Manjerite ya. Pulau Manjerite masih termasuk dalam Taman Nasional Komodo. Disini kalian bisa mencoba snorkeling.

Perairan di bawah pulau ini merupakan salah satu spot snorkeling terbaik. Ikan-ikan hias yang indah dan beragam terumbu karangnya juga bisa dilihat langsung di bawah laut pulau ini. Wah, pasti seru nih, apalagi rame-rame bareng keluarga!


Pulau Padar

Tidak lengkap rasanya ketika berkunjung ke Labuan Bajo tanpa mengunjungi Pulau Padar. Yup! Salah satu surga bumi yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pulau ini merupakan salah satu pulau terbaik di jajaran Kawasan Taman Nasional Komodo yang semakin hari semakin populer. Untuk mencapai ke Pulau Padar siapkan tenaga ekstra ya!

Karena kalian nantinya harus menuju puncak Pulau Padar dengan perjalanan yang tidak sebentar. Trekking yang menanjak nantinya akan anda lalui, jangan lupa untuk selalu berhati-hati karena tidak ada tangga dengan tali pengaman yang bisa digunakan untuk menuju puncak bukit Gili Padar.


Goa Batu Cermin

Ternyata di Labuan Bajo tidak hanya wisata Pantai saja, lho! tapi ada juga destinasi lain seperti Goa Batu Cermin ini. Asal-usul nama Goa Batu Cermin berasal dari salah satu sudut di dalam goa yang terdapat lubang di bagian atapnya. Di dalamnya kalian dapat melihat fosil-fosil hewan laut yang secara alami terbentuk di dinding Goa.

Dinding Goa dapat memantulkan sinar matahari karena efek dari tingginya kadar garam yang ada pada dindingnya. Waktu terbaik untuk mengunjungi Goa Batu Cermin adalah tepat sebelum Sore hari. Selamat menyaksikan keindahan Goa Batu Cermin yang menakjubkan, ya!


Wae Rebo

Selain Goa Batu Cermin, ada pula destinasi yang wajib kalian kunjungi ketika ke Labuan Bajo. Ya! Desa adat Wae Rebo yang dijuluki sebagai Desa di atas awan. Untuk sampai ke Desa Adat Wae Rebo kalian harus mendaki selama 3 jam dengan menyusuri daerah terpencil yang dikelilingi hutan lebat yang belum terjamah, menyebrangi sungai serta melintasi bibir jurang.

Meski jauh Wae Rebo sangat terkenal terutama oleh wisatawan asing Negara-negara di Eropa karena desain arsitekturnya yang memiliki daya tarik tinggi. Apa sih yang menarik dari Wae Rebo? rumah adatnya yang berbentuk kerucut dan atapnya terbuat dari daun lontar. Selain itu, keunikan budaya, adat istiadat, keramahan warganya, serta adat istiadat lokal yang masih sangat kental terasa ketika kalian berkunjung kesini. Oh ya, jangan lupa membawa pulang hasil kerajinan tangan warga setempat untuk cinderamata kalian ya.

 

Nah, dari 5 destinasi wisata di atas, kira-kira manakah destinasi incaran kalian nih? Setelah puas berkeliling di Labuan Bajo, jangan lupa oles Safe Care Aromatherapy agar badan jadi lebih rileks.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar