5 Makanan Korea yang Bikin Kamu Ngiler Waktu Nonton Drakor, Kamu Pernah Coba?

Kamis, 30 Juni 2022 | Safecare Admin





Korean wave menjadikan segala sesuatu asal negeri gingseng jadi populer di seluruh dunia. Mulai dari tren fashion, musik, drama, sampai makanannya. Nah, kalau kamu sering nonton drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan beberapa menu lezat khas Korea Selatan berikut ini. Apa saja, ya? Cari tahu, yuk!

 

1. Tteokbokki

Ini merupakan jajanan kaki lima di Korea Selatan yang ternyata banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang dimasak dengan menggunakan bumbu gochujang khas Korea. Cita rasa manis, asam, dan pedas pada tteokbokki bikin kamu ngiler setiap kali makanan ini muncul di layar TV. Terlebih warnanya yang merah cerah, dijamin bikin kamu makin lapar setelah lihat tteokbokki!

 

2. Kimbap

Sekilas makanan ini terlihat mirip hidangan sushi khas Jepang, bukan? Namun, Kimbap biasanya memiliki isian yang lebih sederhana. Nasi gulung Kimbap umumnya diisi irisan ikan, daging, kimchi, dan aneka sayuran, lalu dibungkus rumput laut. Makanan ini biasanya disajikan saat makan malam keluarga maupun sebagai bekal wisata anak-anak sekolah di Korea Selatan.

 

3. Kimchi

Kimchi adalah makanan Korea Selatan yang sudah hadir secara turun temurun dari zaman nenek moyang mereka. Ini merupakan hidangan hasil fermentasi asinan sayur yang bercita rasa pedas. Biasanya, jadi hidangan pendamping atau banchan yang meningkatkan selera makan. Jenis sayuran yang biasa dijadikan Kimchi antara lain lobak, wortel, dan sawi.

 

4. Jjangmyeon

Makanan Korea yang juga selalu muncul dalam adegan drakor berikutnya, yaitu Jjangmyeon. Ini merupakan hidangan mie khas Korea yang diberi saus berwarna kehitaman. Warna hitam ini dihasilkan dari penggunaan saus pasta kacang kedelai hitam. Disajikan bersama potongan daging dan acar yang bikin jjangmyeon makin nikmat. 

 

5. Bibimbap

Satu lagi makanan Korea yang juga populer dikalangan masyarakat Indonesia, yaitu Bibimbap. Sekilas ini mirip hidangan nasi campur khas nusantara. Akan tetapi, Bibimbap berisi campuran nasi putih, tumis sayuran, kimchi, dan daging sapi. Bagian atasnya diberi telur setengah matang dan saus gochujang. Perpaduan rasa manis dan gurih dari Bibimbap sangat cocok dengan lidah masyarakat tanah air.

 

Jadi, mana makanan Korea yang paling jadi favoritmu? 

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar