4 Objek Wisata Labuan Bajo yang Sayang untuk Dilewatkan Begitu Saja

Kamis, 28 November 2019 | Safecare Admin





Salah satu tempat wisata favorit di Indonesia adalah Labuan Bajo yang terletak di Nusa Tenggara Timur. Pasirnya kuning keemasan, laut biru yang bening dan menenangkan, dengan angin sepoi-sepoi di wajah. Kamu dapat menikmati panorama Labuan Bajo yang menakjubkan ini di waktu liburanmu.

Selain Labuan Bajo sendiri, ada banyak wisata di sekitar Labuan Bajo yang tidak kalah indahnya. Objek-objek wisata ini akan memikat matamu dan membuatmu menjadi enggan pulang. Penasaran, Safeian? Berikut ini adalah 4 objek wisata Labuan Bajo yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

 

Pulau Komodo

Labuan Bajo sendiri sebenarnya terletak di dalam Pulau Komodo. Sembari kamu menikmati indahnya pantai Labuan Bajo, kamu dapat melihat hewan komodo di sekelilingnya. Pulau Komodo ini sudah didirikan dari tahun 1980 dengan tujuan untuk menghindarkan komodo dari kepunahan. Taman nasional ini merupakan salah satu dari tujuh keajaiban dunia, lho!

Saat ini, jumlah komodo yang hidup sudah mencapai 2500 ekor. Selain melihat komodo, kamu juga dapat bermain air laut. Ada berbagai aktivitas di laut yang bisa kamu lakukan, seperti diving dan snorkeling. Kamu bahkan bisa berenang bersama dengan kura-kura dan hiu.

 

Pulau Rinca

Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya. Pulau ini memiliki titik gunung tertinggi dengan ketinggian 670 mdpl. Kamu bisa berkunjung ke Pulau Rinca dan melihat keindahan pulau Flores dari ketinggian.

Kamu juga dapat melihat berbagai hewan alam di Pulau Rinca. Selain komodo, kamu dapat menemui hewan kerbau, babi liar, dan berbagai macam burung. Bagi kamu yang ingin mengunjungi Pulau Rinca, kamu dapat datang pada pagi hari atau siang hari. Selain melihat hewan dan pemandangan, kamu juga bisa mengikuti aktivitas pelestarian lingkungan di Pulau Rinca.

 

Gua Rangko

Gua Rangko tepatnya terletak di Desa Rangko, Kabupaten Manggarai Barat. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah gua yang sangat indah. Di dalam gua terdapat air laut yang berwarna biru, dengan stalaktit yang ada pada sekitar atap gua. Untuk menikmati berbagai keindahan Gua Rangko, kamu harus menaiki motor karena tempat ini masih susah diakses.

Lokasi Gua Rangko pun tidak ada di google maps. Saat kamu mencapai Labuan Bajo, biasanya ada orang-orang yang akan menghampirimu dan menawarkan untuk mengunjungi Gua Rangko. Di dalam Gua Rangko, kamu dapat menggunakan kapal nelayan yang memuat sekitar 10 orang. Untuk tarif kapal tersebut dikenakan sekitar Rp300.000 hingga Rp350.000.

 

Bukit Cinta

Tempat wisata lainnya yang patut dikunjungi di Labuan Bajo adalah Bukit Cinta. Tempat ini menyajikan pemandangan yang sangat menakjubkan dari ketinggian bukit. Kamu dapat melihat panorama alam yang luas, yaitu Pantai Wae Cicu, Pulau Seraya, Pelabuhan Labuan Bajo, Pulau Bajo, dan Pantai Pede.

Sesuai namanya, tempat ini memang dikhususkan untuk pasangan muda-mudi yang sedang memadu kasih. Kamu bisa menghampiri tempat ini di malam hari dan menikmati pemandangan indahnya bersama dengan pasanganmu. Untuk mencapai puncak bukit, kamu membutuhkan sekitar 10 hingga 15 menit.

 

Demikianlah 4 objek wisata labuan bajo yang sayang kamu lewatkan! Apabila berpergian, jangan lupa membawa Safe Care untuk untuk membantumu saat sakit selama perjalanan. Selamat berlibur, Safeian!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar