Cara Mengatasi Sakit Kepala Secara Tiba-tiba

Jumat, 12 Mei 2023 | Safecare Admin



cara-mengatasi-sakit-kepala-secara-tiba-tiba

Ada banyak penyebab cara sakit kepala dan cara mengatasinya juga berbeda-beda. Tidak makan yang cukup, kurang tidur, postur tubuh yang terlalu buruk, stress, kelelahan, dan terlalu banyak konsumsi alkohol atau makanan tertentu bisa menjadi penyebab sakit kepala. 

Banyak juga jenis sakit kepala, seperti sakit kepala sebelah atau migrain, sakit kepala sekunder, sakit kepala sinusitis, dan lainnya. Namun, sakit kepala secara tiba-tiba harus diperhatikan karena cukup berbahaya. Berikut inilah cara mengatasi kepala secara alami yang biasanya muncul secara tiba-tiba:

 

1. Segera Istirahat

Cara atasi sakit kepala yang harus segera anda lakukan ketika sakit kepala muncul secara tiba-tiba adalah istirahat sesegera mungkin. Salah satu faktor yang menyebabkan sakit kepala secara tiba-tiba adalah tubuh yang terlalu kelelahan. Tubuh yang terlalu lelah bekerja atau berolahraga bisa membuat aliran darah terlalu kencang sehingga jantung juga bekerja terlalu keras sehingga kepala menjadi sakit tiba-tiba. 

Kepala yang sakit secara tiba-tiba karena tubuh yang terlalu kelelahan sehingga bisa menyebabkan penyakit kritis atau kematian. Karena itu, segeralah istirahat begitu anda merasakan sakit kepala secara tiba-tiba. Kalau bisa, segeralah berbaring sebagai tindakan pertama untuk mengatasi sakit kepala secara tiba-tiba.

 

2. Memijat Kepala

Setelah beristirahat ketika sakit kepala secara tiba-tiba, cobalah untuk memijat kepala. Pijat kepala pada bagian yang sakit secara perlahan-lahan untuk mengurangi rasa sakit. Maka dari itu, coba pijat kepala segera setelah beristirahat. 

 

3. Menggunakan Minyak Angin Roll On

Kalau memijat kepala tidak terlalu berdampak, coba pijat kepala menggunakan minyak angin. Manfaat minyak angin aromaterapi ada banyak sekali, seperti mengatasi rasa mual dan tentunya mengatasi sakit kepala. Kegunaan minyak angin memang banyak karena kandungan yang berguna juga. 

 

 

Salah satu minyak angin yang bisa anda gunakan adalah Safe Care minyak angin aromatherapy roll on. Produk minyak angin dari Safe Care ini terbuat dari bahan-bahan herbal alami, seperti menthol, camphor, dan citrus. Ketiga komposisi tersebut sangat berguna untuk mengurangi sakit kepala yang datang tiba-tiba. 

Mentol adalah zat kimia yang berasal dari daun mint yang bermanfaat untuk meredakan sakit dan rasa nyeri pada kepala. Camphor merupakan senyawa yang didapatkan dari sulingan tumbuhan kayu dengan manfaat untuk meredakan radang serta mengurangi rasa gatal karena gigitan serangga. Terakhir, citrus berguna untuk mengurangi rasa mual. 

Oleskan Safe Care minyak angin aromatherapy roll on di kepala dengan dosis secukupnya saja. Hawa panas dari Safe Care minyak angin aromatherapy dapat membuat gejala sakit kepala hilang perlahan. Wangi dari Safe Care minyak angin aromatherapy juga dapat membantu membuat kepala dan tubuh menjadi lebih rileks. 

 

4. Memijat Kepala yang Pusing

Setelah mengoleskan Safe Care minyak angin aromatherapy, pijat kembali bagian kepala yang pusing dengan perlahan. Ratakan Safe Care minyak angin aromatherapy yang sudah anda oleskan ke kulit kepala. Terus pijat hingga seluruh minyak angin Safe Care menjadi kering dan gejala sakit kepala sudah menjadi lebih ringan. 

 

5. Minum Air Putih atau Minuman Hangat

Air putih sangat penting bagi tubuh manusia, terutama saat sakit. Begitu juga ketika anda sakit kepala secara tiba-tiba. Sakit kepala secara tiba-tiba bisa menjadi pertanda kalau tubuh anda sedang kekurangan air putih atau mengalami dehidrasi. Karena itu, begitu gejala sakit kepala tiba-tiba mulai mereda, anda bisa segera minum air putih. Namun, usahakan untuk minum air hangat. 

 

6. Posisikan Badan Rileks

Posisikan badan anda menjadi rileks sehingga bisa mengurangi ketegangan di tubuh, pikiran, dan kepala. Istirahatlah di ruangan yang tenang dan nyaman dengan posisi badan yang rileks untuk mengurangi sakit kepala. Posisi berbaring atau duduk bisa menjadi salah satu cara untuk membuat tubuh menjadi rileks sehingga bisa mengurangi gejala dari sakit kepala yang datang tiba-tiba. 

 

7. Kompres Kepala Jika Diperlukan

Jika sakit kepala sangat menyakitkan, maka anda bisa mencoba untuk mengkompres kepala anda. Gunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat dan segera letakkan di kening anda. Biarkan beberapa saat sampai handuk menjadi dingin dan sakit pada kepala anda mulai berkurang. 

 

Menjaga kesehatan tubuh sangat penting untuk mengurangi dampak-dampak yang tidak diinginkan. Sakit kepala yang datang tiba-tiba hanyalah salah satu gejala sebelum akhirnya berbagai penyakit berbahaya menyerang tubuh. Karena itu, sangat penting untuk mencegah dengan Safe Care minyak angin aromatherapy.

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar