Mengapa Tubuh Terasa Hangat Jika Menggunakan Jaket?

Jumat, 14 Juli 2023 | Safecare Admin



mengapa-tubuh-terasa-hangat-jika-menggunakan-jaket

Saat menggunakan jaket, tubuh akan terasa hangat. Bahkan, tubuh yang awalnya kedinginan kemudian menggunakan jaket akan terasa hangat. Lantas, mengapa tubuh terasa hangat jika menggunakan jaket?

Anda akan menemukan jawaban dari pertanyaan tersebut di dalam artikel ini. Jadi, simak artikel ini sampai tuntas ya!

Jaket adalah salah satu jenis pakaian yang terbuat dari kain tebal. Bukan tanpa alasan jaket dibuat dari kain tebal lho. Alasan utamanya, jaket didesain khusus untuk menghangatkan tubuh, terutama saat udara sedang dingin pada pagi dan/atau malam hari.

Di sisi lain, jaket juga perlu dipakai saat mengendarai motor. Mengingat, pengendara motor akan diterpa angin di jalanan sehingga tubuhnya perlu dilindungi oleh jaket. Nah, bagi pengendara motor, jaket itu sama pentingnya dengan menggunakan helm. Apalagi kalau lagi berkendara pada malam hari.

Nah, kali ini kami akan membahas tentang fungsi jaket secara detail sekaligus menjawab pertanyaan mengapa tubuh terasa hangat jika menggunakan jaket. Ini dia pembahasannya!

 

1. Mengisolasi Panas Tubuh Saat Cuaca Dingin

Tubuh akan terasa dingin di tengah cuaca dingin. Hal ini sangatlah wajar karena panas tubuh akan hilang karena adanya perbedaan temperatur dan angin. Tapi, apabila Anda menggunakan jaket hangat, tubuh tidak akan terasa dingin meski berada di tengah cuaca dingin.

Ketahuilah, jaket adalah jenis pakaian yang mempunyai lapisan insulasi seperti serat sintetis dan/atau bulu. Insulasi pada jaket inilah yang berperan menahan atau mengisolasi suhu panas agar tetap terperangkap dalam di dalam tubuh. Sehingga, jaket dapat memberikan kehangatan bagi tubuh meski berada di cuaca yang dingin.

Jadi, jaket yang memiliki lapisan insulasi banyak dapat menahan suhu tubuh hangat dengan sangat baik. Sebaliknya, jaket yang lapisan insulasinya sedikit kurang ampuh dalam menahan suhu tubuh hangat.

 

2. Menjaga Suhu Tubuh

Fungsi jaket berikutnya yakni membuat suhu tubuh tetap terjaga. Ya, saat Anda menggunakan jaket pada malam hari yang dingin, suhu tubuh Anda akan tetap hangat. Inilah mengapa jaket dapat menghangatkan badan saat udara dingin. Nah, dengan menjaga suhu tubuh, Anda tidak akan mudah sakit akibat perbedaan suhu.

Lantas, apakah boleh memakai jaket saat siang hari? Jika Anda tinggal di daerah dengan suhu udara yang dingin, boleh-boleh saja Anda memakai jaket agar tidak kedinginan. Selain itu, saat Anda berkendara pada siang hari juga disarankan memakai jaket agar tubuh tidak terpapar sinar matahari langsung. Tubuh juga akan terhindar dari angin selama perjalanan.

 

3. Mencegah Angin Dingin Masuk

Ketahuilah, angin dingin yang masuk secara berlebihan ke dalam tubuh dapat mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. Seperti, masuk angin sakit kepala, perut kembung, flu, paru-paru basah bahkan ispa. Oleh karenanya, penggunaan jaket sangat diperlukan untuk menghalau angin dingin masuk ke dalam tubuh secara berlebihan.

Hal ini juga berlaku bagi pengendara motor. Mengingat, angin bisa secara langsung masuk ke dalam tubuh dari arah depan selama perjalanan. Kalau tidak memakai jaket, pengendara bisa saja kedinginan dan membuat berkendara jadi kurang nyaman. Jadi berkendaralah dengan menggunakan jaket ya!

Iniah pentingnya fungsi jaket sebagai penghangat tubuh. Kalau Anda wanita, Anda bisa menggunakan jaket baju hangat wanita untuk menghalau angin dingin ya.

 

4. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Saat menggunakan jaket, sirkulasi darah Anda akan meningkat. Tentunya, peningkatan sirkulasi darah ini dapat membuat tubuh lebih sehat.

Ya, perlu Anda tahu, sirkulasi darah yang lancar akan membuat tubuh menerima jumlah oksigen dan nutrisi secara maksimal. Sirkulasi darah yang lancar pun dapat mencegah beberapa gangguan kesehatan seperti varises dan spider veins.

Perlu Anda tahu juga bahwa tubuh bisa saja kedinginan kalau sirkulasi darah tidak lancar. Terutama pada bagian tangan dan kaki akan merasakan dingin jika hal itu terjadi. Oleh karenanya, Anda sangat disarankan menggunakan jaket hangat, terutama saat keluar rumah dan berada di daerah yang dingin.

 

5. Respon Tubuh

Mengapa tubuh terasa hangat jika menggunakan jaket? Jawabannya, hal ini merupakan respon alamiah tubuh. Ya, jaket memang sangat ampuh menahan angin dan cuaca dingin sehingga tubuh akan tetap terasa hangat.

Jaket sangat penting digunakan pada saat udara sedang dingin dan/atau beraktivitas di luar rumah. Misalnya, saat Anda berangkat dan pulang kerja pada pagi dan malam hari, sebaiknya gunakan jaket agar tubuh tetap hangat selama di jalan.

Sebagai tambahan, jaket dibuat dengan lapisan insulin yang mampu mengisolasi suhu hangat tubuh. Nah, suhu hangat ini tidak akan terperangkap di dalam jaket sehingga tubuh tidak akan kedinginan meski berada di tengah udara yang dingin.

 

6. Lebih Nyaman

Menggunakan jaket itu bisa memberikan kenyamanan bagi tubuh, terutama saat mengendarai motor. Ya, berkendara akan jadi lebih enjoy karena Anda tidak akan kedinginan. Ini juga berpengaruh terhadap keselamatan dalam berkendara lho.

Di samping itu, menggunakan jaket saat mengendarai motor juga dapat melindungi tubuh dari paparan polusi udara dan debu. Polusi udara dan debu ini tidak akan bisa menyentuh kulit tubuh karena terhalang oleh jaket yang Anda pakai. Perlu diketahui nih, polusi udara dan debu sering kali menjadi biang kerok gangguan kesehatan tertentu.

 

7. Menjaga Kehangatan Tubuh dengan Safe Care Minyak Angin

Di atas telah kami jelaskan fungsi jaket sebagai penghangat tubuh sekaligus menjawab pertanyaaan mengapa tubuh terasa hangat jika menggunakan jaket. Ternyata ada cara lain lho agar tubuh tetap hangat, yakni dengan mengoleskan Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On 10 ml.

Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On adalah produk minyak angin besutan Safe Care yang memiliki kegunaan menghangatkan tubuh, meredakan masuk angin, meringankan sakit kepala, menghilangkan mabuk perjalanan dan mengusir gatal-gatal akibat gigitan serangga. Untuk menghangatkan tubuh, Anda hanya perlu mengoleskan minyak angin Safe Care ini pada bagian perut, dada hingga leher.

 

 

Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On memiliki keunggulan dari segi harga yang murah dibandingkan dengan minyak angin merek lainnya. Sudah banyak lho customer yang merasa puas menggunakan Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On ini.

“Safe Care Minyak Angin Aromatherapy dari dulu memang the best. Segar banget minyak angin ini, pas buat menghangatkan tubuh, meredakan pusing, bisa dioleskan di masker biar lega napasnya,” demikian pengakuan dari salah satu customer Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On.

Oleh karenanya, penting bagi Anda untuk selalu sedia Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On 10 ml di rumah. Bahkan Anda bisa mengaplikasikan produk ini secara rutin setelah mandi agar tubuh tetap hangat. Wangi segar banget lho!

Itulah pembahasan fungsi jaket sebagai penghangat tubuh dan mengapa tubuh terasa hangat jika menggunakan jaket. Sebelum menggunakan jaket, oleskan Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On agar tubuh makin hangat dan segar ya!

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar