Tips Awal Meredakan Mual Asam Lambung dengan Minyak Angin

Minggu, 21 Juli 2024 | Safecare Admin



meredakan-mual-asam-lambung

Lemongrass atau sereh merupakan tanaman herbal yang memiliki banyak khasiat Kesehatan. Tak hanya itu, minyak angin yang diolah dari lemongrass pun bisa jadi perawatan awal yang efektif untuk mengatasi mual akibat asam lambung. Kok bisa?

Melansir dari Medical News Today, lemongrass diketahui mengandung vitamin B, magnesium, zat besi, dan kalium. Karenanya, bila diolah dan dikonsumsi secara oral, serai diyakini mengurangi kembung, mencegah infeksi, serta membantu melawan radikal bebas dan memiliki sifat antiiflamasi.

Selain itu, jika diolah menjadi minyak esensial, lemongrass ini memiliki aroma khas yang dapat memberikan rasa nyaman dan menyegarkan. 

Nah, kandungan lemongrass yang berharga ini pun ada dalam Safe Care Minyak Angin Lemongrass. Dikombinasikan dengan mentol dan camphor, kandungan lemongrass dalam minyak angin Safe Care ini dapat bekerja maksimal untuk meredakan mual asam lambung.

Terlebih mual akibat asam lambung dapat menimbulkan rasa tak nyaman dan mengganggu aktivitas harian Anda. Selain itu, rasa mual ini pun biasanya akan diiringi dengan berbagai gejala lain seperti kembung, nyeri perut, pusing, dan rasa masam di bagian mulut dan tenggorokan.

Untuk dapat merasakan manfaat maksimal tersebut, Anda bisa mengikuti tips awal meredakan mual asam lambung dengan Safe Care Minyak Angin Lemongrass berikut ini:

1. Inhalasi

Mual akibat asam lambung dapat menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, yang terkadang membuat dorongan untuk muntah begitu besar. Hal ini tentu saja akan mengganggu aktivitas harian Anda, membuat nafsu makan berkurang, hingga pusing.

Inhalasi minyak angin lemongrass bisa menjadi tips awal untuk meredakan mual asam lambung yang dapat Anda coba. Sebab, minyak esensial lemongrass selalu dikenal karena manfaatnya yang dapat memberikan rasa nyaman dan menenangkan syaraf.

Selain itu, Anda pun dapat berlatih fokus pada aroma lemongrass dari minyak angin tersebut, dan sedikit demi sedikit mengalihkan rasa mual dan tak nyaman di perut yang dialami.

Cara Penggunaan

Cara penggunaan Safe Care Minyak Angin Lemongrass dengan cara inhalasi untuk meredakan mual asam lambung cukuplah sederhana. Anda dapat mengoleskannya terlebih dahulu ke pergelangan tangan, kemudian menghirup aromanya dengan lembut.

Selain itu, dapat pula dengan langsung membaui aroma Safe Care Minyak Angin Lemongrass tersebut langsung dari kemasannya. Namun, perlu Anda perhatikan bahwa tidak disarankan untuk menghirupnya dengan jarak terlalu dekat dengan hidung.  

Anda bisa cukup mensejajarkan kemasan dengan dagu atau mulut, kemudian menghirup aroma minyak angin tersebut.

Manfaat

  • Aroma dari Safe Care Minyak Angin Lemongrass dapat memberikan rasa nyaman dan menyegarkan pada Anda. 
  • Minyak angin lemongrass ini memberikan aroma dengan efek relaksasi yang kuat pada sistem saraf, sehingga dapat meredakan mual akibat asam lambung dan menyegarkan rasa pusing yang Anda alami.
  • Ditambah kandungan mentol dan camphor-nya akan memberikan rasa hangatnya di atas kulit, apabila Anda mengoleskannya di perut, akan memberikan rasa menenangkan pada gejala mual asam lambung yang Anda alami.

2. Aplikasi Titik-titik Terpenting

Selain untuk penanganan awal lewat inhalasi, Safe Care Minyak Angin Lemongrass juga dapat Anda gunakan secara topikal untuk meredakan rasa mual tersebut. Sebagai tips awal meredakan asam lambung, minyak angin lemongrass ini dapat Anda oleskan di pelipis dan bagian bawah perut.

Kedua lokasi ini dapat membantu mengurangi rasa mual, serta meredakan rasa pusing yang kemungkinan besar menyertai gejala asam lambung tersebut.

Cara Penggunaan

  1. Penggunaan di dua pelipis: Anda dapat langsung mengoleskan Safe Care Minyak Angin Lemongrass ke dua sisi pelipis, dengan arah memutar searah jarum jam. Kemudian pijat perlahan agar efek relaksasi yang diberikan jadi lebih maksimal.
  2. Penggunaan di perut bagian bawah: Anda dapat langsung mengaplikasikan Safe Care Minyak Angin Lemongrass di sepanjang garis perut bagian bawah secukupnya. Nikmati sensasi hangat dan aroma lemongrass yang khas untuk menenangkan rasa mual akibat asam lambung tersebut.

Manfaat

Penggunaan Safe Care Minyak Angin Lemongrass di dua pelipis bisa memberikan rasa nyaman dan menenangkan pada saraf. Sehingga akan meredakan rasa pusing atau pening di kepala yang dapat muncul akibat gejala mual asam lambung.

Sementara itu, penggunaan di perut pun akan meredakan rasa kembung, nyeri, dan mual yang timbul akibat naiknya asam lambung Anda. Hal ini karena, Safe Care Minyak Angin Lemongrass dapat memberikan rasa hangat yang dapat merelaksasi otot perut, meredakan nyeri, serta mengurangi kembung yang terjadi akibat asam lambung.

3. Kompres Hangat

Penggunaan Safe Care Minyak Angin Lemongrass untuk meredakan gejala mual asam lambung pun dapat Anda kombinasikan dengan kompres hangat. 

Langkah ini sangat cocok untuk membantu menenangkan ketegangan otot di perut, yang bisa terjadi akibat berbagai faktor. Termasuk memakai pakaian yang terlalu ketat, yang dapat menyebabkan tekanan pada perut dan memicu gejala asam lambung.

Cara Penggunaan

Cara menggunakan Safe Care Minyak Angin Lemongrass dengan kompres hangat ini cukup mudah. 

  1. Anda bisa menyiapkan air hangat dan kemudian oleskan minyak angin lemongrass tersebut, setelah mengompres. 
  2. Diamkan selama beberapa lama, sembari Anda menikmati sensasi relaksasi yang dihasilkan dari efek hangat dan panas kompres tersebut. 
  3. Selain itu, aroma lemongrass yang menguar juga akan membantu menambah rasa nyaman dan menghilangkan berbagai gejala asam lambung lainnya yang turut muncul.

Manfaat

Suhu hangat pada kompres akan membantu melegakan pembuluh darah, yang menyebabkan ketegangan otot pada area perut Anda. Kondisi ini akan membantu membuat sirkulasi berfungsi lebih baik, serta dapat mengurangi ketegangan yang memicu gejala mual akibat asam lambung.

Selain itu, berkat penambahan Safe Care Minyak Angin Lemongrass akan membantu meningkatkan khasiat dari kompres hangat tersebut. Sebab kombinasi kandungan camphor dan mentolnya akan meningkatkan rasa hangat yang nyaman, serta menenangkan pada seluruh area perut.

Kemudian aroma lemongrass-nya yang khas akan memberikan rasa kesegaran, serta mengalihkan rasa mual yang Anda rasakan akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan.

 

Nah, Safeian, itu adalah penjelasan mengenai cara penggunaan minyak angin lemongrass sebagai tips awal meredakan mual akibat asam lambung. Mudah dan sederhana, bukan?

 

 

Safe Care Minyak Angin Lemongrass hadir dengan kemasan yang mudah dibawa kemana saja, selain itu juga dikemas dengan botol roll on yang memudahkan pengaplikasiannya. Anda dapat dengan mudah menggunakan minyak angin ini dimanapun dan kapanpun, khususnya saat Anda mendapatkan serangan mual asam lambung.

 

Baca Juga: Kenali Perbedaan Mual Hamil dan Mual Asam Lambung

 

Tak hanya itu, kemasan Safe Care pun selalu dibuat dari material yang kuat dan tak mudah pecah ketika terjatuh. Sehingga sangat aman untuk Anda bawa bepergian kemanapun.
Jadi tunggu apa lagi? Segera dapatkan Safe Care Minyak Angin Lemongrass di toko, warung, serta e-commerce langganan Anda!

 

Sumber:

  1. 7 Minyak Angin Terbaik yang Ampuh Memberikan Kehangatan. Alodokter. Ditinjau oleh dr. Kevin Adrian. Diakses 2024
  2. FORMULASI MINYAK ANGIN AROMATERAPI MINYAK. UNIVERSITAS AL-IRSYAD CILACAP (UNAIC). Diakses 2024

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar