Manfaat Refleksi Tubuh Untuk Susah Tidur dan Capek Badan

Jumat, 3 Maret 2023 | Safecare Admin



Manfaat Refleksi Tubuh

Refleksi tubuh dipercaya sebagai salah satu cara untuk meredakan stress sekaligus untuk meningkatkan kesehatan. Pijat seluruh tubuh yang dilakukan dengan memfokuskan kekuatan pada titik tertentu bisa membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih segar. Banyak orang sudah membuktikan khasiat dari pijat tubuh refleksi. 

Apa Hubungan Susah Tidur dan Refleksi Tubuh?

Kenapa refleksi tubuh bisa meredakan atau menghilangkan susah tidur? Refleksi tubuh dan stress bisa berhubungan karena adanya hormon di dalam tubuh manusia.

Keseimbangan hormon akan terganggu saat stress sehingga bisa menyebabkan beberapa bagian tubuh menjadi tegang. Beberapa penelitian menyebutkan kalau tubuh akan menambah hormon kortisol ketika Anda sedang stress. 

Hormon kortisol sebenarnya memiliki peran penting untuk menjaga metabolisme tubuh. Sayangnya, terlalu stress membuat hormon kortisol di dalam tubuh menjadi berlebihan. Hormon kortisol yang terlalu berlebihan bisa membuat tekanan darah dan gula darah menjadi tinggi. Karena inilah ada istilah stress bisa mengundang berbagai penyakit. 

Sedangkan pijat refleksi bisa memicu empat hormon sekaligus, yaitu dopamin, sertonin, oksitoksin, dan endorphin. Keempat hormon ini bisa memicu rasa bahagia sehingga membuat tubuh menjadi rileks, berlawanan dengan hormon kortisol. 

 

Berikut Manfaat Refleksi Bagi Tubuh

 

Sebenarnya ada banyak sekali manfaat refleksi bagi tubuh yang akan anda dapatkan. Bahkan refleksi tubuh akan meningkatkan kesehatan anda dalam jangka panjang. Inilah beberapa fungsi pijat tradisional bagi tubuh:

 

1. Meningkatkan Sirkulasi Darah & Metabolisme Tubuh

 

Refleksi tubuh dapat meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme tubuh sehingga bisa menyeimbangkan hormon kortisol dalam jumlah yang seharusnya. Refleksi tubuh berfokus untuk menekan syaraf tertentu di dalam tubuh sehingga bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih lancar. 

Dengan sirkulasi darah yang lebih baik, maka tubuh anda menjadi lebih rileks. Hormon kortisol yang menurun akhirnya membuat metabolisme tubuh menjadi normal kembali. Kemungkinan gula darah dan tekanan darah juga menurun.

 

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

 

Hormon kortisol yang menurun serta empat hormon yang membuat bahagia akhirnya seimbang. Keseimbangan hormon ini membuat kekebalan tubuh jadi terbentuk sehingga anda tidak gampang sakit. 

Agar sistem kekebalan tubuh ini dapat bertahan dalam waktu yang lama, tentu saja Anda harus menjaga agar semua hormon yang telah disebutkan sebelumnya tetap seimbang. Pastikan Anda tidak terlalu stress dan biarkan tubuh menjadi rileks. 

 

3. Mengurangi Sakit Kepala & Migrain

 

Sakit kepala menjadi efek samping lainnya dari hormon kortisol yang tinggi. Migrain dan sakit kepala bisa terjadi karena memang hormon kortisol, perubahan metabolisme, gula yang meninggi, atau karena tekanan darah yang naik secara tiba-tiba. 

Inti dari penyebabnya tetap saja hormon kortisol. Karena itu, usahakan tubuh untuk rileks dengan melakukan refleksi tubuh. Biarkan refleksi tubuh membuat hormon kebahagiaan anda meningkat sehingga bisa mengurangi sakit kepala dan migrain. 

 

4. Meningkatkan Relaksasi 

 

 

Untuk meningkatkan relaksasi tubuh, saat beraktivitas atau saat bersantai anda bisa berelaksasi dengan mudah. Salah satu cara untuk meningkatkan relaksasi tubuh anda adalah dengan menggunakan Minyak Pegal Linu. Rekomendasi relaksasi mudah dengan menggunakan Minyak Gading Pegal Linu adalah minyak pegal linu yang memiliki banyak manfaat dan bentuknya modern yaitu roll on sehingga praktis dibawa kemana saja.

Beberapa manfaat dari Minyak Gading Pegal Linu adalah meringankan sakit otot pinggang, nyeri persendian, otot kejang, encok dan juga melancarkan peredaran darah serta melemaskan otot. 

Minyak Gading Pegal Linu terbuat dari berbagai bahan herbal, seperti camphol, menthol, dan essensial oilChampol dan menthol berfungsi untuk memberikan wangi aromaterapi yang merelaksasi tubuh. Fungsi dari essensial oil juga sama untuk meningkatkan relaksasi, tetapi melalui sentuhan minyak pada kulit. 

 

5. Memperbaiki Mood & Suasana Hati

 

Refleksi tubuh juga berfungsi untuk meningkatkan mood dan suasana hati. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya kalau refleksi tubuh bisa meningkatkan berbagai hormon yang membuat bahagia. Tentu saja hormon tersebut juga akan memperbaiki mood dan suasana hati Anda. 

 

6. Meningkatkan Kualitas Tidur

 

Kalau anda sudah relaks, bahagia, dan tidak stress lagi, maka Anda bisa tidur dengan nyenyak. Refleksi tubuh yang dilakukan dengan benar memang bisa meningkatkan kualitas tidur menjadi lebih baik lagi. 

 

7. Mengurangi Ketegangan Otot

 

Stress yang memicu tingginya hormon kortisol bisa membuat otot menjadi tegang. Ketegangan otot bisa berkurang kalau anda melakukan refleksi tubuh dengan konsisten. Berbagai hormon yang dipicu karena ketegangan otot akan membuat otot menjadi lebih rileks. 

 

Pastikan Lakukan Refleksi Tubuh dengan Orang Profesional

 

Melakukan refleksi tubuh memang memberikan banyak sekali manfaat. Namun, tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda harus melakukan refleksi tubuh dengan orang profesional dalam bidang ini. Risiko kesalahan melakukan refleksi tubuh bisa membuat anda bertambah sakit. Meminta saran dari orang terdekat terkait refleksi tubuh profesional akan lebih baik.

Itulah beberapa fakta tentang pijat refleksi tubuh yang berhubungan dengan stress dan relaksasi. Kalau anda ingin melakukan pijat refleksi tubuh, jangan lupa lakukan dengan orang yang profesional dan gunakan beberapa rekomendasi minyak untuk pijat seperti Minyak Gading Pegal Linu dari Safe Care. 

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar