Minyak Angin Untuk Pilek Serta Cara Menggunakannya

Rabu, 27 Desember 2023 | Safecare Admin



minyak-angin-untuk-pilek

Sudah sejak lama sebelum munculnya ilmu kedokteran modern, minyak aromaterapi digunakan dalam berbagai pengobatan termasuk dalam mengobati hidung tersumbat. Pada zaman dahulu, orang-orang mencampurkan bahan bahan alami yang memiliki sifat aromatik ke dalam rebusan air panas, kemudian rebusan tersebut dapat diminum maupun dihirup aromanya untuk meredakan gejala yang tidak mengenakkan tersebut.

Sedangkan di era dimana ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang, beberapa bahan aromatic tersebut diracik sedemikian rupa dan hasilnya, dijadikan beberapa produk kesehatan yang praktis dan efektif. Salah satu buktinya adalah botol minyak angin cair. 

Kandungan bahan aktif dalam minyak angin Selain itu, inovasi dari packaging dan fitur penggunaan juga menjadi perhatian bagi para produsen botol minyak angin agar selalu diandalkan oleh semua kalangan, misalnya seperti penambahan bola-bola di mulut botol minyak angin yang disebut dengan roll-on, yang terbukti lebih efektif dalam penggunaan tanpa menguras minyak angin di dalamnya.

Jika Anda sedang mencari produk minyak angin terbaik yang memiliki aroma terapi yang lebih maka Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On jawabannya. Kandungan bahan aktif dalam minyak angin ini dipilih secara ketat untuk memberikan efek sejuk dan menyegarkan pada saluran pernapasan. 

Selain itu, inovasi dari packaging dan fitur penggunaan juga menjadi perhatian bagi para produsen botol minyak angina agar selalu diandalkan oleh semua kalangan, misalnya seperti penambahan bola-bola di mulut botol minyak angin yang disebut dengan roll-on, yang terbukti lebih efektif dalam penggunaan tanpa menguras minyak di dalamnya.

Berikut ini kita akan bahas beberapa kelebihan yang dimiliki salah satu produk andalan kami, Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On.

 

1. Melegakan Saluran Pernapasan Saat Dihirup

Aroma segar yang dihasilkan Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On ini dihasilkan dari menthol, camphor, dan olive oil atau minyak zaitun. Bahan-bahan alami yang dikenal memiliki khasiat dan aroma yang kuat. 

Menthol memberikan manfaat relaksasi dan bantuan pernapasan, sering digunakan dalam aromaterapi untuk meredakan stres, ketegangan otot, dan masalah pernapasan. 

Camphor membantu meredakan pembengkakan pada membran mukosa hidung, memfasilitasi aliran udara masuk. Dan juga Citrus yang mampu meningkatkan konsentrasi dengan aroma yang segar dan relaks.

 

2. Memberikan Efek Aromaterapi

Aroma yang dihasilkan bahkan lebih bertahan lama jika dibandingkan dengan penggunaan melalui proses inhalasi saja. Sensasi yang menyegarkan, khas dari minyak angin aromaterapi tidak hanya memberikan efek relaksasi, tetapi juga secara perlahan menghilangkan sumbatan pada bagian dalam hidung.

Sensasi menyegarkan, merupakan ciri khas dari minyak angin aromaterapi, tidak hanya memberikan efek relaksasi, tetapi juga secara perlahan menghilangkan sumbatan pada bagian dalam hidung. 

Proses pengaplikasian produk ini sangat sederhana, karena produk dengan cepat menyatu dengan kulit, memberikan efek yang langsung terasa, dan secara efektif mengatasi berbagai ketidaknyamanan di daerah hidung.

 

Baca Juga: Penyebab Pilek Cair Bening dan Penanganan

 

3. Meredakan Hidung Tersumbat

Dengan tiga bahan berkualitas tinggi yang dimiliki Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On, dapat memberikan bantuan optimal dalam meredakan gejala hidung tersumbat. Ketiga bahan ini seperti yang sudah dibahas sebelumnya memiliki sifat unik yang bersinergi untuk menciptakan pengalaman holistik yang mendukung sistem pernapasan.

Dimulai dari mentol yang dapat meredakan iritasi hidung dan memberikan efek relaksasi pada saluran pernapasan. Selanjutnya, camphor yang terbukti memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi, efektif meredakan peradangan di saluran pernapasan. Sensasi hangat yang diberikan oleh camphor tidak hanya meningkatkan sirkulasi darah di paru-paru, tetapi juga memberikan efek relaksasi pada otot-otot yang mendukung kinerja paru-paru tersebut.

Terakhir, Citrus digunakan untuk melengkapi formulasi ini dengan sifat anti inflamasi alaminya. Manfaatnya dalam meredakan peradangan dan mempercepat proses penyembuhan. Dengan kombinasi bahan-bahan ini, Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On adalah jawaban dari masalah Anda dalam mengatasi hidung tersumbat.

 

4. Penggunaan Minyak Angin Safe Care Aromatherapy Roll-on Redakan Pilek

 

 

Agar bisa atas hidung tersumbat dengan efektif, Anda harus tahu bagaimana mengaplikasi produk aromaterapi ini dengan baik. Terutama mengingat penyakit ini menyerang indera penciuman, maka penggunaannya pun harus tepat. 

Fokuskan penggunaan minyak angin ini pada bagian hidung. Ini adalah area yang seringkali terasa tegang dan dapat memberikan efek relaksasi yang lebih intens ketika diolesi dengan minyak aromaterapi. Anda bisa lakukan pijatan lembut pada area hidung. 

Jika Anda ingin melakukan pengobatan ini secara mandiri, Anda harus menyiapkan cermin terlebih dahulu. 

Dengan cara ini, Anda akan lebih mudah menemukan titik pijat yang sesuai. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatasi hidung tersumbat melalui pijatan pada beberapa titik di tubuh:

 

Pijat Pangkal Hidung

Pijatan ini dilakukan pada dua titik di pangkal hidung, di antara kedua tulang hidung dan sudut mata. Cara mengatasi hidung tersumbat melalui pijatan di pangkal hidung adalah sebagai berikut:

  1. Tempatkan kedua jari telunjuk di titik yang disebutkan di atas.
  2. Tekan titik tersebut dengan kuat selama 15 detik.
  3. Dengan menggunakan jari telunjuk, urutlah perlahan batang hidung dari atas ke bawah.
  4. Ulangi gerakan ini secara perlahan selama sekitar 30 detik.

 

Pijat Dahi

Selain pangkal hidung, pijatan dilakukan pada dua titik di dahi, di atas alis kanan dan kiri. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Gosok kedua tangan untuk menghangatkannya.
  2. Pijat perlahan dengan gerakan melingkar ke luar dari alis menuju pelipis, menggunakan telunjuk dan jari tengah.
  3. Lakukan gerakan ini pada dahi kiri dan dahi kanan selama sekitar 30 detik.

 

Pijat Pipi

Titik pijatan selanjutnya adalah tulang pipi, di kedua sisi hidung dan di atas gigi atau rahang atas.

  1. Gunakan telunjuk dan jari tengah untuk menekan area yang dimaksud di atas.
  2. Pijat area ini dengan gerakan melingkar selama sekitar 30 detik.
  3. Jika diinginkan, Anda juga dapat menggunakan ibu jari untuk pijatan dengan tekanan lebih kuat.

 

Pijat Tengkuk

Menekan area tengkuk dianggap efektif dalam meredakan sakit dan hidung tersumbat akibat sinusitis. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Tautkan kedua tangan dan tempelkan ke tengkuk.
  2. Gunakan kedua jempol untuk menekan area lekukan di bagian belakang kepala, pada dasar tengkorak atau batas pertumbuhan rambut.
  3. Tekan area tersebut dengan kuat secara perlahan, ulangi hingga keluhan hidung tersumbat membaik.

 

Perlu diingat bahwa tidak ada dosis penggunaan untuk Safe Care Minyak Angin Aromatherapy Roll On Oleh karena itu, cukup oleskan secukupnya sesuai kebutuhan dan preferensi Anda. Namun, hal ini tidak dianjurkan untuk digunakan pada anak yang berusia di bawah 5 tahun. 

Tulis Komentar

Login dahulu untuk membuat komentar

Komentar

Belum ada komentar